Kamis, 28 Februari 2013

HONDA PASANG ROAD BARRIER

PT. Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda Lampung tak pernah berhenti untuk memberikan perhatiannya terhadap keselamatan di jalan raya. Kali ini Honda berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan memberikan bantuan berupa pemasangan Road Barrier dalam rekayasa lalu lintas di jalan-jaln yang rawan kemacetan. Tak kurang dari 8 titik jalanan yang akan dipasang pembatas jalan tersebut di antaranya jalan sudirman,jalan diponegoro, jalan hayam wuruk, jalan lintas natar, jalan kartini dan sebagian akan dipasang diluar kota. Pemasangan road barrier tersebut telah dilaksanakan pada selasa tanggal 26 Februari 2013 tahap pertama yang dipasang di jalan hayam wuruk depan Chandra Super Store Tanjung Karang. “Pemasangan road barrier bertujuan sebagai pengurai kemacetan dan penertiban arus lalu lintas sebagai rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan khusunya pada jam sibuk antara jam masuk kerja dan jam pulang kerja, road barriernya juga menarik dengan warna warni jadi enaklah dipandang, bukan cuma itu kami juga memberikan himbaun untuk keselamatan pada road barrier tersebut agar pengguna jalan dapat membaca secara langsung dan mengerti tentang pentingnya tertib berlalu linatas.” Ujar Dimas Gentur Triyogo selaku Sales Manager TDM. Kepedulian Honda ini merupakan langkah lanjutan sebagai Pelopor Safety Riding. “Harapan kami fasilitas ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pengguna jalan khususnya, agar tidak terjadi kemacetan.”Ujar Tri Munardi selaku Instruktur Safety Riding TDM.

Pohon Rejeki Honda Revo

Rabu, 27 Februari 2013

Dani Pedrosa Tercepat di Sepang

SEPANG – Dani Pedrosa berhasil membawa motor RC213V milik Repsol Honda jadi yang tercepat dalam tes pramusim hari pertama yang digelar di Sirkuit Sepang pada Selasa ini. Runner-up MotoGP musim lalu itu mencatat 2 menit 1,580 detik atau unggul 0,235 detik atas sang juara dunia Jorge Lorenzo yang harus puas menempati urutan kedua. Tes yang sedianya digelar mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 17.00 waktu setempat ini hanya bisa efektif hingga pukul 15.00 karena terkendala hujan. Valentino ‘The Doctor’ Rossi dengan motor YZR-M1 milik Yamaha berada di posisi kelima dengan tertinggal 0,448 detik dari Pedrosa. Sama seperti Lorenzo, Rossi melahap 25 lap, sementara Pedrosa melakoni tes sepanjang 43 lap. Info Selengkapnya

Selasa, 26 Februari 2013

Wow, Total Penjualan Honda Vario CW Hampir 2 Juta Unit!

Disegarkan dengan pilihan warna dan striping baru, Honda Vario CW diharapkan tetap sesuai dengan selera konsumen Indonesia. Matik pertama Honda di tanah air ini mulai dipasarkan sejak 2006 silam. Selama itu, penerimaan masyarakat Indonesia tergolong baik. Totalnya model ini telah terjual sebanyak 1.977.957 unit selama 7 tahun terakhir. Hal ini membuat Varian Honda Vario CW merupakan bagian dari Honda Vario Series yang merupakan salah satu penyumbang terbesar penjualan matik Honda. Pada tahun 2012 lalu, penjualan Honda Vario Series yang terdiri dari Vario CW dan Vario Techno 125 terjual sebanyak 1.079.943 unit atau menyumbangkan 38 persen terhadap total penjualan skutik Honda di tahun 2012. Secara keseluruhan, penjualan skutik Honda tahun 2012 lalu tercatat 2.859.989 unit. Pencapaian ini mengantarkan Honda mampu menguasai pangsa pasar 68 persen di segmen skutik nasional yang jumlahnya tahun lalu tercatat 4.208.219 unit! Kini, dengan penampilan dan warna barunya, PT Astra Honda Motor (AHM) sang ATPM tetap berharap banyak pada penjualannya. Motor yang dijual dengan harga Rp 14,45 juta on the road Jakarta ini ditargetkan terjual sebanyak 25.000 unit perbulan. Info Selengkapnya

Senin, 25 Februari 2013

AHM Segarkan Tampilan Honda Vario CW

Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan tampilan Honda Vario varian Casting Wheel (CW) dengan kombinasi warna stripe baru yang membuatnya terlihat lebih modern dengan mempertahankan konsep trendi, stylish dan unisex yang telah diapresiasi konsumen. Sisi striping model ini dibekali dengan garis-garis dinamis yang elegan untuk memberikan pilihan yang luas kepada konsumen. Konsep garis stripe mencerminkan karakter unisex. Honda Vario CW dikenal masyarakat sebagai pioneer skutik fashionable dengan fitur hi-tech di Indonesia. Konsep desain yang simple sangat diminati konsumen yang menginginkan pilihan motor kelas atas. Model ini dibekali mesin berkapasitas 110 cc berpendingin cairan yang menghasilkan performa optimal dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Selain itu, Honda Vario CW dilengkapi lampu dual keen eyes yang memberikan kesan mewah karena terinspirasi dari motor besar kelas dunia. Kapasitas bagasi pada model ini sebesar 6 liter mampu memberi kenyamanan dan kepraktisan bagi pengendara. AHM juga mempertahankan fitur keamanan terbaik yang menjadi trendsetter di segmen skutik, seperti standar samping otomatis (side stand switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan, dan juga kunci berpengaman magnetic (magnetic secure key shutter) . "Kami yakin kombinasi warna baru pada stripe Honda Vario CW ini akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen dalam cakupan yang lebih luas, melengkapi keunggulan fitur-fitur pada model ini yang terbukti telah diterima dengan baik selama ini," ujar Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya. Sejak pertama Honda Vario dipasarkan pada tahun 2006, model ini telah terjual sebanyak 1.977.957 unit. Varian Honda Vario CW merupakan bagian dari Honda Vario Series yang merupakan salah satu penyumbang terbesar penjualan AT Honda. Pada tahun lalu penjualan Honda Vario Series terjual sebanyak 1.079.943 unit atau menyumbangkan 38% terhadap total penjualan skutik Honda. Secara keseluruhan, penjualan skutik Honda tahun lalu tercatat 2.859.989 unit. Pencapaian ini mengantarkan Honda mampu menguasai pangsa pasar 68% di segmen skutik nasional yang jumlahnya tahun lalu tercatat 4.208.219 unit. Kehadiran Honda Vario tidak hanya mendapat sambutan baik dari konsumen. Puluhan penghargaan diberikan pada motor skutik pertama Honda di Indonesia ini, baik untuk desain maupun performanya Di tahun pertama kehadirannya, model ini langsung menyabet beragam penghargaan sebagai Rookie of The Year 2006 dan Teknologi Terbaik Skubek 110cc - 125cc dari Tabloid MotorPlus. Sementara Forum Wartawan Otomotif Indonesia memberi apresiasi dengan memberikan penghargaan The Best Indonesian Motorcycle 2006. Secara keseluruhan, Honda Vario bermesin 110cc mendapat 28 penghargaan dalam berbagai kategori dari berbagai pihak. AHM tahun ini optimistis Honda Vario CW akan memperkuat penetrasinya di segmen skutik. Honda Vario CW kali ini memiliki empat warna stripe baru yaitu Posh White, Shimmer Blue White, Glam Red, dan Estilo Black. Model ini dipasarkan dengan harga Rp 14.450.000,- (on the road Jakarta) dengan target penjualan sebanyak 25.000 unit perbulan. Info Selengkapnya

Sabtu, 23 Februari 2013

RI Pasar Sepeda Motor Terbesar Ketiga Setelah China & India

Jakarta - Selama Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) berdiri atau lebih tepatnya sudah 42 tahun, AISI berhasil memproduksi 75 juta unit. Dengan demikian jumlah populasi sepeda motor yang dapat dipergunakan sebagai alat transportasi mencapai 60 juta unit. Dengan kondisi seperti itu, penjualan sepeda motor di Indonesia berada di posisi ke berapa baik itu di ASEAN maupun di seluruh dunia? Ketua Umum AISI Gunadi Shinduwinata mengutarakan dengan penjualan sepeda motor yang terus tumbuh setiap tahunnya menjadikan pasar motor Indonesia berada di posisi ketiga setelah China dan India. "Jadi pasar kita di ASEAN itu juaranya. Posisinya berada di atas Thailand. Tapi posisi kita (Indonesia) di Asia dan di dunia itu nomor 3 dan di ASEAN sendiri nomor 1," tegas Gunadi di Jakarta. Berdasarkan data penjualan pada tahun 2011 di di Malaysia 495 ribu unit, Philipina 719 ribu unit, Jepang 400 ribu unit, Vietnam mencapai 3,7 juta unit, Indonesia 8 juta unit, India 13 juta unit dan China mencapai 26 juta lebih. Jadi tambah Gunadi, pantas saja pasar sepeda motor di Indonesia itu sangat tinggi karena Indonesia sendiri dipenuhi dengan jumlah penjualan yang tinggi setiap tahunnya. "Karena didukung dengan jumlah penduduk yang tinggi sehingga masih jauh antara jumlah motor dengan manusianya yang ada penjualan sepeda motor itu terus tumbuh," yakinnya. Sementara itu, jika pasar sepeda motor di Indonesia dibandingkan dengan Thailand, perbandingannya 1 banding 5, padahal di Thailand itu dengan 2 juta penduduknya juga bisa lebih besar seperti di Indonesia. "Dengan kondisi pasar seperti ini maka tidak menutup kemungkinan untuk para insvestor melakukan investasi. Tapi AISI tidak hanya memikirkan pasar saja tanpa memberikan kesempatan kepada yang lain," tutup Ketua Umum I AISI Johanes Loman. Info Selengkapnya

Kamis, 21 Februari 2013

Modif Honda CB150R ala Moge Cuma Rp 8,5 Juta

Jakarta - Bengkel Modifikasi Baru Motor Sport (BMS) yang berada di Jalan Palmerah Barat No. 24, Jakarta Barat langsung menyambut hangat kedatangan Honda CB150R StreetFire. Bengkel yang dikenal dengan spesialis limbah motor gede (moge) yang digawangi oleh Ariawan Wijaya ini langsung menawarkan paket hemat untuk memodifikasi CB150R StreetFire. Berapa harga yang ditawarkan untuk memodifikasi Honda CB150R StreetFire? Pria ramah yang akrab siapa Ari ini mengatakan harganya tergolong murah yakni dengan merogoh kocek Rp 8,5 juta Anda sudah bisa memodifikasi CB150R StreetFire dan bakal terlihat beda dengan CB150R yang lainnya. "Gue sengaja mengadakan paket hemat ini karena CB150R tampilannya bisa lebih keren setelah dimodifikasi," ungkap Ari kepada detikOto. Lalu dengan paket hemat seharga Rp 8,5 juta, apa saja yang akan diaplikasikan pada CB150R StreetFire ini? Ari melanjutkan, paket hemat ini mencakup perubahan pada suspensi depan yang akan menggunakan upside down, pelek depan dan belakang, footstep dan setang racing, single seater, cover engine, kondom arm dan ban. "Karena CB150R ini masih menggunakan teleskopik jadi gue tawarin dengan upside down serta pelek depan dan belakang akan jadi lebih besar," lugasnya. Sementara itu Ari menambahkan, sampai saat ini respons dari pengguna CB150R cukup tinggi. Tapi terpaksa harus menunggu beberapa lama dalam pengerjaannya. "Barang-barangnya ada beberapa yang inden. Tapi kedepannya bakal ready stock," tukasnya. Wah boleh dicoba nih Otolovers yang memiliki CB150R StreetFire yang ada di sekitaran Jakarta dan sekitarnya. Silahkan langsung saja sambangi bengkel Baru Motor Sport (BMS) yang berada di Palmerah, Jakarta Barat. Info Selengkapnya

Rabu, 20 Februari 2013

Honda Scoopy FI Denim Edition . . . Mayan Buat Inspirasi

Bro sekalian, pada acara National Public Launching sabtu 16 Februari kemarin, selain unit testride, dan belakan jeroan mesin dari Scoopy FI ada juga beberapa contoh modifikasi dari Scoopy FI ini. Mulai dari Modifikasi Bolt On ala part after market Pabrikan, sampai Modifikasi Denim Edition yang juga dipajang di booth khusus. Pada dasarnya Denim edition ini cukup klop dengan Scoopy FI ini sendiri, Scoopy FI cukup sesuai untuk fungsional sosialita . . . Tongkrongan skutik retro apapun merk dan varian nya seusai dengan konsep Hangout anak anak muda . .. bicara anak muda nggak jauh dari pakaian atau fashionnya . . . salah satunya adalah Jeans . . . Bicara Jeans, nggak akan jauh dari istilah Denim yang asal muasalnya dari kosa kata Prancis De Nimes ( artinya kira kira dari Nimes ) . . . Biru adalah warna kebangsaan dari denim . . So Tidak ayal lagi scoopy FI ini dilabur warna Biru denim dengan beberapa aksen putih dan merah maruun. Joknya sendiri menggunakan fabric jenis denim biar klopppp . . .lalu dibeberapa detail seperti tebeng, jok bagian belakang dan inner box dibalik tebeng digunakan motif kotak kotak . . . yoooii pake jeans denim memang juga klop dengan kemeja kotak kotak . . . Scoopy FI Denim edition yang sangat Fashionable . . . apakah AHM mau memikirkannya untuk skala Mass product tentang denim edition ini . . . atau mau lebih nasionalis dengan Batik edition? kayaknya bakal lebih bisa lebih fashionable . . . gimana menurut bro? Info Selengkapnya

Selasa, 19 Februari 2013

403.234 Motor Honda Terjual di Jakarta & Tangerang

JAKARTA - PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang melaporkan sepanjang Januari 2013 berhasil menjual sebanyak 403.234 unit sepeda motor Honda berbagai tipe (cub, matic, sport). Dari total tersebut, sebanyak 59,1 persen penjualan disumbang oleh tipe matic, Honda BeAT. Honda bergerak lebih agresif di segmen motor sport nasional dengan melahirkan dua model baru yakni CB150R Street Fire dan Verza 150. Produk terbaru ini diyakini akan memperkuat segmen motor sport yang telah ada. WMS mendata untuk Januari 2012 mercatat penjualan tipe sport sebanyak 1.714 unit. Angka tersebut naik menjadi 2.228 unit untuk periode yang sama pada 2013. Data lainnya menyebutkan, sepanjang 2012, total penjualan tipe sport Honda sebanyak 21.630 unit yang berkontribusi 5,4 persen dari total penjualan. Honda Mega Pro sampai saat ini masih menjadi tulang punggung penjualan di kelas motor sport. Namun dengan hadirnya Verza yang harganya nyaris setara tipe bebek mampu mendongkrak penjualan. "Pada 2012 Wahana mampu menjual 15.404 unit Honda Mega Pro, maka kami menargetkan penjualan Honda Verza 150 mencapai 1.200 unit perbulan guna mendukung penjualan Sport," jelas Ario, Marketing Department Head WMS dalam siaran persnya kepada Okezone, Senin (18/2/2013). Info Selengkapnya

Senin, 18 Februari 2013

Malam Puncak Peluncuran Honda Scoopy FI, Diwarnai Street Fashion Show

Peluncuran nasional Honda Scoopy FI di Bandung menjadi magnet tersendiri bagi anak muda kota Parahyangan. Puncaknya, malam tadi (16/2) mereka dihibur oleh alunan musik groovy dari Maliq n D'Essensial. Tepat dihadapan Gedung Sate, sebuah panggung besar didirikan untuk menyambut kedatangan Honda Scoopy FI. Setelah dibuka oleh city touring 300 Honda Scoopy keliling Bandung, suguhan menarik tersaji di panggung utama. Maliq N D'Essensial ramaikan panggung Scoopy FI Salah satu grup musik papan atas Indonesia, Maliq n D'Essensial turut meramaikan lewat alunan musik bergenre jazz nan groovy. Band asal Jakarta ini tampil membawakan lagu-lagu hits seperti Dia, Coba Katakan dan Terdiam serta lagu baru yang diproduksi dari label independennya. Dan ternyata, lagu-lagu yang dilantunkan Maliq n D'Essensial ini memang populer di telinga anak muda Bandung. Terbukti saat Angga sang vokalis mengajak pengunjung bernyanyi bersamanya, penonton pun tak cangung untuk ikut berdendang. "Maliq n D'Essensial adalah grup yang sangat fashionable. Personilnya juga stylish sesuai dengan tema desain Honda Scoopy FI yaitu metro stylish. Selain itu, grup ini juga punya fans anak muda yang sangat banyak," buka Ahmad Muhibbuddin, Manager Public Relation Dept PT Astra Honda Motor (AHM) disela-sela penampilan mereka. Kolaborasi skutik fashionable Tak hanya itu, desain unik Honda Scoopy FI yang modis terus dieksplorasi. Tema "Scoopy FI Fashion Week 2013" yang diusung kali ini menyajikan fashion show dari model-model cantik. Enggak mau kalah, Honda Scoopy FI yang kini tampil fashionable pun turut bergaya di atas panggung. Hhmm, kolaborasinya unik nih! Honda Scoopy FI kini punya tampilan baru yang terlihat jelas pada bagian depan. Mulai dari penggunaan lampu utama dengan projector dan lampu sein yang dibuat menyatu dengan bodi. Tampilan keseluruhannya juga makin catchy dengan pilihan model Sporty dan Stylish. Dengan harga Rp 13,9 juta on the road Jakarta, Honda Scoopy FI menawarkan sebuah skutik modern bagi kaum muda yang selalu update soal perkembangan mode. Berani tampil beda? "Animo masyarakat untuk acara kali ini sangat luar biasa. Mayoritas anak muda datang dengan penampilan unik dan fashionable khas Bandung," tutup Muhib dengan antusias. Info Selengkapnya

Sabtu, 16 Februari 2013

Kredit Motor Honda Bisa Bawa Pulang CBR

JAKARTA- Dalam rangka meningkatkan komitmen kepuasaan terhadap konsumen, PT Federal nternational Finance (FIF) terus berinovasi memberikan program-program yang menarik untuk jutaan pelanggan FIF di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah program menarik diawal tahun 2013 ini adalah Race To Victory, yaitu program bagi konsumen yang melakukan pembiayaan sepeda motor Honda baru atau pembiayaan elektronik serta perabot rumah tangga (SPEKTRA) pada periode 15 Februari sampai dengan 31 Juli 2013. Program ini menyediakan hadiah yaitu, 20 Honda CBR, 40 Honda Blade serta 240 LCD TV Polytron 24 Inch telah disiapkan untuk para pemenang. Program ini akan diundi dengan 3 tahap. Tahap I bulan April untuk 57 pemenang, yang kredit pada periode 15 Februari–15 Maret 2013, tahap II bulan Mei untuk 93 pemenang yang kredit pada periode 16 Maret–30 April 2013 dan tahap III bulan Agustus 2013 untuk 150 orang pemenang yang kredit pada periode 1 Mei–31 Juli 2013. Dalam keterangan tertulisnya Direktur Pemasaran FIF, Djap Tet Fa, mengatakan program Race to Victory ini adalah program yang bisa mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki motor impian dan elektronik, sekaligus mendapatkan hadiah yang fantastis dari FIF dan SPEKTRA. Persyaratan program ini cukup mudah, hanya dengan mengikuti program kredit sepeda motor atau barang-barang elektronik melalui jaringan diler honda serta elektronik yang bekerjasama dengan FIF dan Spektra. Program ini berlaku bagi konsumen lama serta konsumen baru di semua jaringan FIF dan SPEKTRA yang berjumlah 164 kantor cabang dan 364 Point of Service (POS) yang tersebar diseluruh Nusantara. Khusus konsumen lama, jika melakukan kredit kembali di FIF dan SPEKTRA selama periode program, maka 1 kontrak kreditnya bernilai 2 kali kesempatan menang. Selain itu, masyarakat juga dapat memperoleh kesempatan mendapatkan gadget-gadget menarik lainnya, dengan mengikuti lomba foto di depan booth yang disediakan FIF di ratusan diler Honda terpilih di seluruh Indonesia dan mengupload foto tersebut di fanpage facebook FIFCLUB paling lambat 15 Februari hingga 31 Juli 2013. Untuk masalah pembayaran kredit, konsumen tidak perlu khawati. Selain dapat membayar angsuran melalui Kantor Pos, Alfamart, ATM Mandiri, BCA, BRI, OCBCNISP, PermataBank, BTN dan serta diler-diler sepeda motor Honda yang bekerjasama dengan FIF. ”Promo konsumen kami tahun ini memiliki semangat kompetisi yang tinggi.Kami mengajak seluruh konsumen untuk meraih hadiah fantastis ini.” tutup Djap Tet Fa. Info Selengkapnya

Jumat, 15 Februari 2013

Honda Pimpin Segmen Skutik Bulan Januari Mencapai 71,7 Persen

Jakarta – Posisi Honda sebagai raja skutik di Indonesia semakin kokoh setelah pada bulan Januari lalu PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil membukukan angka penjualan sebesar 286.226 unit. Pencapaian ini semakin mengukuhkan posisi Honda sebagai pemimpin pasar skutik dengan 71,7% pangsa pasar. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor skutik di pasar domestik pada bulan lalu tercatat 398.995 unit atau tumbuh 21,7% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Penjualan Honda sendiri tercatat sebanyak 286.226 unit atau tumbuh 18,9% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Honda BeAT series tercatat sebagai kontributor terbesar penjualan skutik AHM setelah pada bulan lalu terjual sebanyak 147.213 unit atau 51,4% dari total penjualan skutik Honda pada bulan pertama 2013. Honda Vario series menjadi penyumbang terbesar berikutnya dengan angka penjualan 116.664 unit atau 40,7% dari total penjualan skutik Honda. Selain dua model ini, AHM juga memasarkan model skutik lain yang juga sangat diminati oleh konsumen, yaitu Honda Scoopy, Honda Spacy Helm in PGMFI, dan Honda PCX. Deputy GM Sales Division AHM Thomas Wijaya model skutik sangat diminati masyarakat Indonesia karena kepraktisannya. Karena itu, AHM terus melakukan inovasi terhadap model skutiknya agar dapat memberikan yang terbaik bagi para pecinta skutik. “Penetrasi model baru motor Honda yang kami rilis diterima dengan baik oleh konsumen, seperti The All New Honda BeAT- FI, Honda CB150R StreetFire, Honda Revo Series, dan Honda Verza 150. Selain itu, jumlah hari kerja yang lebih banyak pada bulan Januari memungkinkan kami untuk memproduksi sepeda motor dalam jumlah yang lebih besar untuk memenuhi permintaan konsumen,” jelas Thomas tentang kenaikan penjualan Honda pada Januari. Selain memperkenalkan The All New Honda BeAT- FI pada akhir tahun lalu, AHM pada awal bulan ini juga merilis New Honda Scoopy FI yang kini tampil dengan desain baru metro stylish dengan dibekali teknologi injeksi terbaru yang membuatnya lebih hemat BBM 26% dari generasi sebelumnya. Pasar motor nasional Pencapaian Honda di segmen skutik ini sejalan dengan kokohnya kepemimpinan Honda di pasar nasional. Pada bulan lalu, total penjualan motor di pasar domestik tercatat 646.082 unit dan Honda menyumbangkan 61,6% pangsa pasar setelah berhasil membukukan angka penjualan sebanyak 398.200 unit atau melonjak 30,4% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. “Jumlah hari kerja yang lebih banyak pada bulan Januari memungkinkan kami untuk memproduksi sepeda motor dalam jumlah yang lebih besar untuk memenuhi permintaan konsumen,” jelas Thomas tentang kenaikan penjualan Honda pada Januari. Pertumbuhan penjualan Honda pada bulan Januari ini juga tercermin pada peningkatan penjualan jenis motor bebek yang pada bulan lalu tercatat sebanyak 90.400 atau melambung 70,1% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Pencapaian ini membuat posisi Honda sebagai raja motor bebek juga semakin kokoh dengan penguasaaan pangsa pasar sebesar 60,2%. Pada bulan lalu, Honda Supra series tercatat sebagai penyumbang terbesar dengan angka penjualan 42.894 unit, diikuti oleh Honda Revo series dengan angka penjualan 32.756 unit, dan Honda New Blade sebanyak 14.750 unit. Tak kalah menggembirakan, di segmen motor sport Honda juga mencatat pertumbuhan yang cukup signifikan yaitu 86,3% setelah pada bulan lalu berhasil membukuan penjualan sebanyak 21.574 unit. Kehadiran Honda CB150R StreetFire dan Honda Verza 150 memberikan peran penting dalam lonjakan pertumbuhan penjualan motor sport Honda pada bulan pertama tahun ini. “Kami yakin, pelan namun pasti, penetrasi kami di segmen motor sport akan semakin kuat. Pencapaian pada awal tahun ini menggambarkan adanya penerimaan yang positif dari konsumen terhadap dua model motor sport yang kami rilis.” Info Selengkapnya

Kamis, 14 Februari 2013

AHM Rilis Pelumas Premium AHM Oil SPX-2

Jakarta - Seiring dengan perkembangan pasar skutik di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan pelumas premium terbaru, AHM Oil SPX-2 untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap pelumas yang mampu memberikan perlindungan maksimal pada mesin motor skutik Honda, sehingga performa mesin tetap terjaga. Pelumas premium skutik Honda ini hadir dengan harga terjangkau. AHM Oil SPX-2 (Superior Protection eXpert), yang diformulasikan langsung oleh Honda R&D Japan, memberi manfaat besar untuk konsumen dengan keunggulannya yang memiliki daya lumas sempurna, perlindungan maksimal terhadap mesin, daya tahan terhadap temperatur tinggi, dan memiliki kemampuan membersihkan yang lebih sempurna. Pelumas premium skutik Honda ini berbahan dasar sintetis murni (fully synthetic) dipadukan dengan Superior Addictive yang sangat stabil dan memiliki struktur molekul yang seragam. Hal ini memungkinkan terciptanya kekentalan yang stabil pada suhu rendah maupun tinggi. Pelumas fully synthetic ini juga memiliki tingkat penguapan yang rendah di berbagai kondisi suhu, sehingga pelumas tetap dapat bekerja secara optimal untuk melindungi mesin. AHM Oil SPX-2 memiliki tingkat kekentalan 10W-30 dan mengusung teknologi Engine Protection Technology. Teknologi ini mampu memberikan perlindungan maksimal dengan melumasi mesin hingga celah tersempit serta mengurangi beban kerja mesin. Engine Protection Technology terdiri dari Honda Smartfilm , Honda Visco Improver, Honda Anti Oxidant, dan Honda Cleansing Agent. Honda Smartfilm melapisi permukaan logam pada mesin secara maksimal. Sifat oli yang sangat melekat pada logam di mesin dan dengan kekentalan yang tepat melindungi komponen mesin dari keausan akibat gesekan sehingga dapat memperlancar kinerja mesin. Teknologi Honda Visco Improver meningkatkan ketahanan dan kestabilan kekentalan pelumas terhadap perubahan temperatur, memudahkan start awal disaat mesin dingin serta mengurangi penguapan oli (evaporative loss) disaat mesin panas. Honda Anti Oxidant mencegah oksidasi sehingga memperpanjang umur pelumas. Sementara Honda Cleansing Agent berfungsi membersihkan sisa pembakaran di ruang mesin lebih sempurna karena menggunakan material detergent yang sangat stabil terhadap perubahan temperatur. General Manager Parts Division AHM Herry Junaidi mengatakan AHM Oil SPX-2 merupakan salah satu jawaban atas perkembangan teknologi mesin skutik Honda yang semakin pesat dengan populasinya yang terus meningkat. Pelumas premium ini dapat digunakan pada 5 model skutik AHM saat ini, yaitu Honda BeAT series, Honda Vario series, Honda Spacy series, Honda Scoopy, dan Honda PCX. “AHM Oil SPX-2 memberi perlindungan maksimal dengan bahan dasar pelumas fully synthetic, sehingga kinerja teknologi mesin skutik Honda dapat bekerja dengan optimal. Hal ini memberi manfaat besar untuk konsumen skutik Honda.” Kehadiran AHM Oil SPX-2 ini melengkapi pilihan pelumas yang telah dikeluarkan sebelumnya, yaitu AHM Oil MPX-2 untuk tipe kopling kering (skutik). Selain itu, juga terdapat AHM Oil MPX-1 dan AHM Oil Premium SPX-1 yang diperuntukkan bagi sepeda motor Honda tipe kopling basah (bebek, bebek matik dan sport). AHM Oil SPX-2 dipasarkan di seluruh jaringan bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dan dealer resmi Honda di Indonesia dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) terjangkau Rp 38.500,-. Info Selengkapnya

Rabu, 13 Februari 2013

Hasil Riset Honda, Motor Sport Adalah Mimpi Bikers Indonesia

Pernyataan yang dilontarkan oleh GM Marketing Planning & Analysis Div PT Astra Honda Motor, A Indraputra bukan asal berkoar. Tapi didasarkan hasil survey yang dilakukan pabrikan sepeda motor terbesar di Indonesia ini. "Sepeda motor tipe sport adalah aspirasi kebanyakan pengguna motor di Indonesia," buka Indraputra. "Kalau disurvey dan ditanya mau beli motor apa, kebanyakan maunya sport. Tapi harga sepeda motor sport kebanyakan cukup tinggi," jelas pria ramah ini. "Maka dari itu, kami menghadirkan motor sport dengan harga kompetitif lewat Verza 150. Sehingga mimpi itu bisa jadi kenyataan," sambung pria berkacamata ini. Honda Verza 150 ini dibanderol Rp 16,050 juta untuk model spoke wheel dan Rp 16,9 juta untuk varian casting wheel atau pelek racing. Harga ini adalah harga on the road Jakarta. Di beberapa daerah, harga jualnya bisa sedikit berbeda. Bisa dibilang, Honda Verza 150 adalah motor sport untuk pemula. Peralihan dari pengguna bebek high end yang naik kelas ke sepeda motor batangan. Maka, Honda pun masih menyematkan beberapa keunggulan bebek ke motor yang enggak mau dibilang motor sport murah ini. "Salah satunya adalah keiritannya. Tidak boleh jauh dari bebek yang menawarkan hemat bahan bakar," jelasnya. Honda lewat metode pengetesan ECE R40, mengklaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 48 km/liter. Kemampuan hemat bahan bakar ini diperoleh dari penggunaan mesin 1 silinder SOHC berkapasitas ruang bakar 150 cc dan telah dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar PGM-FI. "Mesin ini basis nya dari New MegaPro tapi sudah injeksi," beber Indraputra. Bila melihat ke belakang, sebenarnya Honda pernah sukses di kelas sepeda motor sport entry level di awal tahun 2000 an. Saat itu Honda punya dua unggulan yaitu Honda GL Max dan Honda Win. Tapi sayang keduanya telah discontinue. Seperti ingin kembali ke masa keemasannya, Honda pun hadir kembali lewat Verza 150 ini. Di pasar sport entry level, tidak banyak pabrikan yang bermain di sini. Beberapa kompetitornya adalah Suzuki Thunder 125 dan Bajaj Pulsar 135. Info Selengkapnya

Selasa, 12 Februari 2013

AHM Raih 5 Top Brand Award 2013

Jakarta - Sebanyak 5 produk sepeda motor Honda mendapatkan penghargaan Top Brand Award 2013 sebagai salah satu bukti pengakuan publik atas semakin populernya merek Honda di kalangan masyarakat Indonesia. Penyerahan award yang memasuki penyelenggaraan ke-14 ini diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing, di Hotel Mulia, Jakarta, pekan ini. Adapun produk yang mendapatkan penghargaan Top Brand adalah Honda Supra, Honda MegaPro, Honda Tiger, Honda BeAT, dan Honda Vario. Penghargaan Top Brand ini diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan terhadap 4.200 responden di delapan kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, dan Medan. Metodologi pengumpulan data menggunakan wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen. Pengambilan sampelnya dilakukan dengan cara multistage random sampling dan purposive sampling. Survei ini menggunakan tiga paramater penilaian, yaitu top of mind share, top of market share dan top of commitment share. Agustinus Indraputra GM Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan penghargaan ini menunjukan tingginya loyalitas masyarakat kepada brand Honda dengan beragam type sepeda motor yang memiliki keunggulan desain, performa, maupun konsumsi BBM yang hemat. “Jaringan layanan layanan purna jual yang luas dan tersebar di penjuru Tanah Air juga menjadi faktor pendukung kenapa masyarakat memilih Honda. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat selama ini dan award ini akan memicu kami agar selalu dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya. Info Selengkapnya

Senin, 11 Februari 2013

Diserbu Peminat, Honda Verza 150 Catat Rekor baru MURI

Surabaya - PT Astra Honda Motor (AHM) mencatatkan rekor baru di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) melalui pencapaian peserta uji coba awal (first test rider) terbanyak dalam satu hari di satu tempat yaitu sebanyak 1.500 peserta. Rekor ini membuktikan animo masyarakat yang luar biasa untuk mencoba Honda Verza 150 pada peluncuran perdananya di Surabaya, Jawa Timur (09/02). Pencatatan rekor baru MURI ini merupakan bagian dari acara National Public Launching Honda Verza 150 yang digelar AHM bekerja sama dengan Main Dealer Honda area Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM). Sebanyak 15 motor Honda Verza 150 disediakan bagi para peserta test ride yang terus berdatangan ingin mendapatkan first impression dari motor sport terbaru Honda ini. Acaranya sendiri digelar di Parkir Timur Delta Plaza, Surabaya. General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan jumlah peserta test ride Honda Verza 150 ini jauh di luar perkiraan perusahaan sebelumnya. Hal ini menunjukkan potensi penerimaan masyarakat yang baik terhadap model motor sport Honda yang dijual dengan harga 16.050.000,- untuk tipe spoke wheel dan Rp 16.900.000,- untuk tipe cast wheel (OTR DKI Jakarta). "Luar biasa sekali animo masyarakat Surabaya terhadap Honda Verza 150. Pada awalnya kami hanya menargetkan 1.000 peserta, namun hanya dalam 4 jam target tersebut telah terlampaui. Hingga akhir acara, sebanyak 1.500 peserta telah menjajal performa motor sport terbaru Honda ini." Honda Verza 150 dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, 5-Kecepatan yang telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Mesinnya powerful, responsif, serta ramah lingkungan. Motor sport terbaru Honda ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum yaitu 110 km/jam serta akselerasi 11,5 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter. Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan dan keselamatan seperti pengaman kunci kontak bermagnet yang modern, praktis dan efektif mengurangi resiko pencurian motor, sensor rebah yang melindungi pengendara pada saat terjatuh karena mesin akan mati secara otomatis ketika berada pada sudut kemiringan 60° atau lebih, serta fitur pengaman rantai (sprocket chain stopper) yang menjaga agar roda tidak terkunci pada saat rantai terlepas dari gear. Sebagai rangkaian acara peluncuran perdana Honda Verza 150 di Surabaya ini, dibuka juga program khusus Trade In bagi konsumen yang ingin memiliki motor sport terbaru Honda ini. Sepeda motor lama tersebut dihargai dengan harga yang lebih tinggi dari harga di pasaran dan hasil penjualannya dapat dijadikan uang muka pembelian Honda Verza 150. Selain itu, juga digelar program diskon khusus sebesar Rp1,2 juta (untuk pembelian cash) dan Rp1,7 juta (untuk pembelian kredit), bagi masyarakat yang ingin membeli Honda Verza 150 sebagai sepeda motor keduanya. Syaratnya cukup dengan menunjukkan STNK sepeda motor pertama.
Dalam acara ini, AHM bersama MPM juga menggelar kegiatan Fuel Efficiency Contest Honda Verza 150 untuk membuktikan efisiensi konsumsi bahan bakar sepeda motor sport terbarunya ini. Hasilnya, Honda Verza 150 mampu membukukan konsumsi BBM rata-rata sebesar 162,94 km/liter. Ajang adu irit konsumsi BBM ini diikuti oleh 20 jurnalis dari berbagai media nasional maupun regional. Mereka berlomba berkendara secara econo riding menempuh jarak rata-rata sejauh 19,2 km yang dimulai dari Parkir Timur Delta Plaza, Surabaya, kemudian menyusuri jalan Kusuma bangsa, Raya Gubeng, Dharmawangsa, Tambang Boyo, Kenjeran, dan Karang Asem untuk kemudian finish di tempat yang sama saat start. Rute ini memungkinkan peserta menguji Honda Verza 150 dalam kondisi lalu lintas normal sehari-hari. Konsumsi BBM dihitung dengan menggunakan metode full to full di mana bahan bakar akan diukur sebelum dan sesudah pengetesan berlangsung. Selain itu, berat badan peserta juga terlebih dihitung dahulu sebagai salah satu pertimbangan pengukuran hasil lomba terbaik. "Melihat hal ini, kami semakin yakin model ini akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan motor sport handal dan hemat BBM di segmen entry level,” ujar Indraputra. Info Selengkapnya

Sabtu, 09 Februari 2013

AHM Raih Excellent Service Experience Award 2013

Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) meraih penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) 2013 dari Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL) setelah berhasil meraih nilai tertinggi di industri roda dua dalam riset Excellent Service Experience Index (ESEIndex). Riset ESEIndex dilakukan di dua kota besar yaitu Jakarta dan Surabaya dengan mengevaluasi 76 merek. Riset ini menggunakan metodologi Mystery Shoping yang merupakan salah satu alat penjaminan kualitas layanan yang mampu memberikan informasi awal jika terjadi penyimpangan proses pelayanan. Dalam riset ini setiap merek mendapatkan kunjungan evaluasi sebanyak 30 kali yang dilakukan di dua kota besar tersebut. Selama riset yang dilakukan mulai Oktober-Desember 2012 ini, didapat 2.280 data evaluasi kinerja. Dari 76 merek yang dievaluasi, Carre CCSL memutuskan hanya 39 merek yang berhak mendapatkan ESEA 2013. AHM ditetapkan sebagai salah satu yang terbaik di industri roda dua. Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan penghargaan ini akan memicu perusahaan untuk dapat meningkatkan layanan terbaik bagi konsumen di setiap lini bisnis yang berhubungan langsung dengan konsumen, baik dalam hal penjualan di showroom maupun saat memberikan layanan di setiap bengkel resmi Honda. “Sejalan dengan semangat One Heart atau Satu Hati, kami akan terus menemani konsumen mewujudkan mimpi mereka melalui produk berkualitas dan layanan terbaik kami di setiap jaringan,” ujarnya. CEO Carre CCSL Yuliana Agung mengatakan perusahaan di Indonesia perlu lebih memperhatikan pengelolaan customer experience sebagai salah satu cara untuk menciptakan nilai tambah sehingga diharapkan dapat memberikan dampak yang baik terhadap revenue dan pertumbuhan perusahaan. Info Selengkapnya

Jumat, 08 Februari 2013

Nih, 4 Keunggulan Baru Honda Scoopy FI

Hadir sejak tahun 2010, Honda Scoopy akhirnya disegarkan. Berbagai ubahan diaplikasikan, totalnya ada 4 fitur dan teknologi baru yang diunggulkan Honda. "Pertama, kami sudah mengembangkan Scoopy yang lebih atraktif dengan teknologi injeksi bahan bakar," buka Yusuke Hori, President Director PT Astra Honda Motor (AHM). Dengan teknologi terbaru ini, konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 56 km/liter. Artinya lebih hemat 26 persen dari model sebelumnya yang hanya 44,5 km/liter. Kedua adalah aplikasi Projector headlight, yang diadopsi pertama kali di segmen skutik di Indonesia. Fitur ini diyakini akan memperkuat penampilannya yang bergaya metro stylish. Ketiga adalah utility box atau boks bagasi di bawah jok yang lebih besar. Kini berkapasitas 15,4 liter dan dilengkapi dengan tombol pembuka jok mirip Honda PCX150. Membuka jok jadi lebih mudah karena tinggal pencet tombol saja. Sedang bagasinya, kini bisa memuat helm open face. Terakhir adalah pada inovasi warnya dan striping. Beberapa varian Scoopu FI dilengkapi dengan 2 konsep striping, yaitu stylist dan sporty. Khusus yang sporty, konsep striping asimetris membuatnya menarik. Bodi sebelah kanan dan kiri punya desain yang berbeda. Dengan beberapa fitur unggulannya ini Scoopy FI dijual dengan harga yang hanya naik sedikit bila dibandingkan versi karburator yaitu Rp 13,9 juta on the road Jakarta. Info Selengkapnya

Kamis, 07 Februari 2013

AHM Rilis New Honda Scoopy - FI

Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New Honda Scoopy – FI dengan desain baru metro stylish dan mesin handal yang telah mengadopsi teknologi injeksi PGMFI serta beragam fitur baru terbaik di kelasnya. Peluncuran model ini memperkuat image Honda sebagai pelopor skutik fashionable unik di Indonesia sekaligus mempertegas komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan teknologi ramah lingkungan pada produk-produk terbarunya. New Honda Scoopy – FI menjadi produk kesebelas dari rangkaian sepeda motor injeksi Honda, sehingga semakin memberikan pilihan yang lebih beragam terhadap sepeda motor ramah lingkungan kepada konsumen. Desain Baru New Honda Scoopy - FI ini tampil dengan dua tema berkonsep Sporty dan Stylish untuk memperluas pasar skutik ini. Tema sporty dihadirkan bagi konsumen yang ingin tampil beda dengan tren baru stripe asimetri. Sementara tema stylish dihadirkan bagi konsumen yang ingin tampil lebih gaya dan lebih keren. Lampu utama New Honda Scoopy - FI menggunakan projector headlight yang merupakan terobosan pertama di segmen skutik. Teknologi ini membuat sorot lampu menjadi semakin terang dan secara desain tampil lebih stylish dan keren. Lampu sein sekarang menyatu dengan body sehingga membuat penampilan Honda Scoopy semakin stylish. Mesin handal dan efisien New Honda Scoopy-FI dibekali mesin handal 110cc PGM-FI yang menawarkan performa dinamis yang makin bertenaga, makin irit, dan lebih ramah lingkungan. Model terbaru Honda Scoopy ini memberikan konsumsi bahan bakar paling efisien di kelasnya yaitu 56 km/liter atau lebih hemat 26% dibandingkan dengan generasi sebelumnya (metode ECE R40) dan sesuai dengan standar emisi EURO2. Dalam hal performa, skutik metro stylish Honda ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum serta akselerasi yang terbaik di kelasnya. Hal ini mampu menghasilkan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Fitur Unggulan Untuk memberikan nilai kenyamanan lebih, model terbaru Honda Scoopy ini dibekali dengan bagasi baru terluas di kelasnya yang berukuran enam kali lebih besar dari generasi sebelumnya atau sebesar 15,4 liter dan mampu menyimpan helm Scoopy standar pabrik. Model ini juga dilengkapi dengan tombol pembuka jok (seat opener) yang menyatu dengan kunci kontak magnetic sehingga menawarkan kenyamanan dan kepraktisan dalam mengoperasikannya. Fitur ini sebelumnya sudah diaplikasikan juga pada skutik premium Honda PCX dan skutik kelas atas Honda Vario Techno 125 PGM-FI. Pengaplikasian fitur ini memberikan nilai tambah tersendiri bagi konsumen. Posisi berkendara pada model ini menghasilkan kenyamanan yang lebih baik dengan tempat duduk yang lebih lebar, step floor yang lebih besar, ruang lutut yang lebih luas, serta ketinggian tempat duduk yang lebih rendah. Perubahan ini memberikan kenyamanan saat berkendara. New Honda Scoopy - FI tercatat sebagai skutik stylish dengan fitur keselamatan dan keamanan terlengkap di kelasnya dengan mempertahankan beberapa fitur inovatif Honda, seperti teknologi standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan. Selain itu, model ini juga dilengkapi fitur unggulan lain seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian. “Kami sangat bangga Honda Scoopy telah diterima dengan baik dan menjadi Raja Retro AT. Tantangan kami adalah menciptakan nilai tambah baru untuk pasar sepeda motor Indonesia. Kali ini, New Honda Scoopy – FI memiliki inovasi berkelanjutan. Tidak hanya desain yang fashionable tetapi juga banyak fitur dengan kemasan teknologi inovatif, hal ini memberikan nilai tambah yang besar untuk konsumen,” ujar President Director AHM Yusuke Hori. Kondisi Pasar Honda Scoopy dikenal masyarakat sebagai pelopor lahirnya trend skutik retro di Indonesia. AHM merilisnya pertama kali pada bulan Mei 2010 untuk mengisi pasar ‘blue ocean’ sekaligus memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda yang ingin tampil beda. Sejak pertama kali diluncurkan sampai akhir tahun lalu, model ini sudah terjual sebanyak 498.270 unit. Penerimaan masyarakat terhadap skutik retro-modern ini memperkuat posisi Honda sebagai sebagai Raja Skutik di Tanah Air yang pada tahun 2012 tercatat menguasai 68% pangsa pasar di segmen skutik. Kehadiran Honda Scoopy yang kali ini ini semakin memberikan daya tarik dengan pengaplikasian teknologi injeksi dan beragam fitur baru berupaya meneruskan kesuksesan Honda Scoopy pada periode sebelumnya dan memperbesar pasar sepeda motor segmen skutik unik di Indonesia. “Persaingan di segmen skutik akan semakin ramai dengan banyaknya produsen yang bermain di segmen ini. Kendati demikian, kami yakin New Honda Scoopy - FI akan menjadi yang paling disukai oleh konsumen karena berhasil memadukan desain baru dan fitur-fitur lain yang mengedepankan safety dan fungsional untuk aktivitas sehari-hari,” ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman. Varian dan Harga New Honda Scoopy - FI dipasarkan mulai Februari 2013 dengan harga (on the road Jakarta) Rp13,900,000,-. Untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen, AHM memberikan dua pilihan varian yaitu Sporty dan Stylish. Varian Sporty dipasarkan dengan 2 pilihan warna yaitu Metro Black dan Cosmo Cream. Adapun untuk varian Stylish memiliki 3 pilihan warna yaitu Fancy Black, Chic Cream, dan Vogue Red. AHM menargetkan New Honda Scoopy – FI terjual sebanyak 15.000 unit/bulan. Info Selengkapnya

Selasa, 05 Februari 2013

Dukungan AHM buat Tim Balap Honda

JAKARTA- Melanjutkan kiprah di kancah balap 2013, Astra Honda Motor (AHM) mendukung penuh 20 tim balap di arena balap motor tingkat nasional dan Asia. Dukungan AHM diberikan kepada enam tim balap Honda di Kejurnas Indoprix dan 14 tim balap Honda di Kejurnas Motoprix di beberapa wilayah penyelenggaraan. Tim-tim balap dukungan AHM yang akan bertarung di Kejurnas Indoprix terdiri dari Honda Banten Racing Team (Gerry Laurent dan Diaz Kumoro Jati). Honda Wahana Dunia Motor Racing Team (M Dwi Satria dan Ahldilla E.D), Honda AHRS Racing Team (Owie Nurhuda dan Ockie Ristan), Honda OEI Racing Team (M. Nurgianto dan Renaldi P.), Honda DAYA Racing Team (Adi Bontot dan Wahyu Widodo, Astra Motor Racing Team (Iswandi Muis dan Denny Triyugo). Sementara itu, 14 tim balap dukungan AHM di Kejurnas Motoprix terdiri dari 2 tim balap Honda region 1 – Sumatra yaitu Honda Intrac Racing Team (Eko Ryanto dan Martarezza) Honda T7R Racing Team(Teuku Wahyudi,Tonny Rahmawan, Steven Sipayung dan Adrian Aritonang). Enam tim balap Honda region 2 – Jawa yaitu Honda TDJ Racing Team (Tommy Salim dan Derry Irfandi), Honda Rinjani Racing Team (Willy Hammer dan Gilang Pranata), Honda Golden Racing Team(Angga P.A., Andi Gilang, Aditya Pangestu), Honda Yonex Racing Team (Fedri Effendi dan Yoga Dio), Honda Aries Putra Racing Team (Juni A. S), dan Honda Jayadi Racing Team(Andy Pramana dan Tedy Permana). Selain itu, dukungan AHM juga diberikan buat dua tim balap Honda region 3 – (Bali-NTT-NTB) yaitu ART Bali Racing Team (Roy Nugraha dan Yudha Mandiri) Honda NTB Racing Team (Eko A.P, Ivan Hermawan, Yogi Febrian), 2 tim balap Honda region 4 – Kalimantan yaitu Honda Trio Motor Racing Team (Ismail) dan ART Pontianak (Panji R.S., Faruq Faizal, Yossie Legisadewo), serta 2 tim balap Honda region 5 – Sulawesi (ART Makassar Racing Team (Imam Y.B, Syahbulloh) dan Honda LILO Racing Team(Bobby Alfiantara). “Kami siap mendukung prestasi tim balap nasional untuk dapat memberikan yang terbaik dan berkesempatan menciptakan prestasi di ajang balap dengan tingkat yang lebih tinggi,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra. Selain di kancah Indoprix dan Motoprix, AHM melanjutkan dukungannya untuk tim Astra Motor Racing Team (ART) dan Honda Wahana Dunia Motor di Kejurnas 250cc. “Namun, untuk tim lain yang juga turun di kejurnas 250, tentu kita juga tetap memberi apresiasi. Intinya kita sudah siapkan bonus untuk setiap juara kejurnas 250, yang menggunakan motor CBR250. Siapapun itu,” terang Indraputra. Pembalap Pemula & Tingkat Asia Khusus untuk tim yang murni hanya mengurus pembalap pemula, AHM memiliki formula pembinaan yang baru. “Anak-anak pemula harus dijaga spirit dan arah pembinaannya menuju jenjang setinggi mungkin. Jadi sejak dini perlu penanganan yang benar,” papar Indraputra. Formulasi yang dilakukan oleh AHM adalah memberi support dan dukungan bonus yang cukup besar pada tim dan pembalap pemula yang meraih prestasi di tiap seri dan juara umum di Motorprix. Sebagai arah pembinaan berjenjang menuju ke arena balap dunia, AHM kembali mengirimkan pembalap terbaiknya ke ajang Asia Dream Cup (ADC). Keikutsertaan di ajang balap ini merupakan pintu awal menuju jenjang balap tingkat dunia. Keberhasilan pembalap di ADC akan membuka peluang untuk meraih wildcard di Moto3, yang selanjutnya akan berpeluang menjadi salah satu tim di Moto3 untuk satu musim penuh. Info Selengkapnya

Senin, 04 Februari 2013

AHM Dukung 20 Tim Balap Honda di Ajang Balap Nasional dan Asia

Jakarta - Melanjutkan kiprah di kancah balap 2013, PT Astra Honda Motor (AHM) siap mendukung 20 tim balap di arena balap motor tingkat nasional dan Asia. Dukungan ini merupakan bukti komitmen berkelanjutan perusahaan dalam menciptakan pembalap-pembalap handal di Tanah Air. Dukungan AHM diberikan kepada 6 tim balap Honda di Kejurnas Indoprix dan 14 tim balap Honda di Kejurnas Motoprix di beberapa wilayah penyelenggaraan. Tim-tim balap dukungan AHM yang akan bertarung di Kejurnas Indoprix terdiri dari Honda Banten Racing Team (Gerry Laurent dan Diaz Kumoro Jati), Honda Wahana Dunia Motor Racing Team (M Dwi Satria dan Ahldilla E.D), Honda AHRS Racing Team (Owie Nurhuda dan Ockie Ristan), Honda OEI Racing Team (M. Nurgianto dan Renaldi P.), Honda DAYA Racing Team (Adi Bontot dan Wahyu Widodo, Astra Motor Racing Team (Iswandi Muis dan Denny Triyugo). Sementara itu, 14 tim balap dukungan AHM di Kejurnas Motoprix terdiri dari 2 tim balap Honda region 1 – Sumatra yaitu Honda Intrac Racing Team (Eko Ryanto dan Martarezza) Honda T7R Racing Team(Teuku Wahyudi,Tonny Rahmawan, Steven Sipayung dan Adrian Aritonang), 6 tim balap Honda region 2 – Jawa yaitu Honda TDJ Racing Team (Tommy Salim dan Derry Irfandi), Honda Rinjani Racing Team (Willy Hammer dan Gilang Pranata), Honda Golden Racing Team(Angga P.A., Andi Gilang, Aditya Pangestu), Honda Yonex Racing Team (Fedri Effendi dan Yoga Dio), Honda Aries Putra Racing Team (Juni A. S), dan Honda Jayadi Racing Team(Andy Pramana dan Tedy Permana). Selain itu, dukungan AHM juga diberikan untuk 2 tim balap Honda region 3 – (Bali-NTT-NTB) yaitu ART Bali Racing Team (Roy Nugraha dan Yudha Mandiri) Honda NTB Racing Team (Eko A.P, Ivan Hermawan, Yogi Febrian), 2 tim balap Honda region 4 – Kalimantan yaitu Honda Trio Motor Racing Team (Ismail) dan ART Pontianak (Panji R.S., Faruq Faizal, Yossie Legisadewo), serta 2 tim balap Honda region 5 – Sulawesi (ART Makassar Racing Team (Imam Y.B, Syahbulloh) dan Honda LILO Racing Team(Bobby Alfiantara). General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan dukungan yang diberikan AHM terhadap aktifitas balap nasional ini diharapkan dapat semakin memotivasi para pembalap dan timnya untuk berprestasi lebih maksimal di kejuaraan yang diikuti. “Kami siap mendukung prestasi tim balap nasional untuk dapat memberikan yang terbaik dan berkesempatan menciptakan prestasi di ajang balap dengan tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya. Selain di kancah Indoprix dan Motoprix, AHM melanjutkan dukungannya untuk tim Astra Motor Racing Team (ART) dan Honda Wahana Dunia Motor di Kejurnas 250cc. “Namun, untuk tim lain yang juga turun di kejurnas 250, tentu kita juga tetap memberi apresiasi. Intinya kita sudah siapkan bonus untuk setiap juara kejurnas 250, yang menggunakan motor CBR250. Siapapun itu,” terang Indraputra. Pembalap Pemula Khusus untuk tim yang murni hanya mengurus pembalap pemula, AHM memiliki formula pembinaan yang baru. “Anak-anak pemula harus dijaga spirit dan arah pembinaannya menuju jenjang setinggi mungkin. Jadi sejak dini perlu penanganan yang benar,” papar Indraputra. Formulasi yang dilakukan oleh AHM adalah memberi support dan dukungan bonus yang cukup besar pada tim dan pembalap pemula yang meraih prestasi di tiap seri dan juara umum di Motorprix. “Dukungan bukan dalam bentuk seperti tim yang dikontrak AHM. Hal ini untuk mendorong pemula berlomba-lomba selalu menang di tiap race yang diikutinya supaya tim dan pembalapnya dapat naik seeded di tahun depan, sehingga bisa dikontrak seperti pembalap seeded,” tambah Indraputra. Dengan pola seperti ini, AHM berharap pembalap Honda bisa merajai semua kelas kejurnas yang diperlombakan, baik di Motorprix, Indoprix, serta kejurnas 250cc. Pada tahun lalu, di kancah balap dalam negeri, tim balap Honda telah sukses meraih juara 1 kategori team di kelas 125cc melalui tim ART di arena balap Indoprix. Prestasi gemilang lainnya juga ditunjukkan melalui pencapaian juara 1 MP2 (bebek tune-up 110cc seeded) di Kejurnas Motorprix region 5 (Sulawesi), juara 1 MP1 (bebek tune-up 125cc seeded), dan juara 1 MP2 (bebek tune-up 110cc seeded) di kejurnas Motorprix region 3 (Bali-NTT-NTB). Balap Tingkat Asia Sebagai arah pembinaan berjenjang menuju ke arena balap dunia, AHM kembali mengirimkan pembalap terbaiknya ke ajang Asia Dream Cup (ADC). Keikutsertaan di ajang balap ini merupakan pintu awal menuju jenjang balap tingkat dunia. Keberhasilan pembalap di ADC akan membuka peluang untuk meraih wildcard di Moto3, yang selanjutnya akan berpeluang menjadi salah satu tim di Moto3 untuk satu musim penuh. “Dukungan dan arah jenjang balap yang kami berikan di tahun ini memberi gambaran pasti tentang jaminan perwujudan mimpi pembalap Indonesia menuju prestasi balap tingkat dunia. Bukan sekadar menjadi peserta, tetapi melewati tahap yang benar agar kompetitif bahkan bisa menjadi juara,” ujar Indraputra. Info Selengkapnya

Sabtu, 02 Februari 2013

200 Mekanik Honda Beri Service Gratis Untuk Korban Banjir

Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) mengerahkan lebih dari 200 mekanik untuk membantu para korban banjir melakukan perbaikan sepeda motor dalam program Honda Peduli Banjir di tiga provinsi. Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap para korban banjir, AHM bekerja sama dengan 4 Main Dealer yaitu PT Astra International Tbk - Honda Sales Operation Jakarta, PT Wahana Makmur Sejati (main dealer wilayah Jakarta dan Tangerang), PT Daya Adicipta Mustika (main dealer wilayah Jawa Barat) dan PT Mitra Sendang Kemakmuran (main dealer wilayah Banten), mengadakan sevice gratis untuk para korban banjir di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Program Honda Peduli Banjir ini dimulai dengan menggelar Posko Darurat di 12 lokasi yang menangani langsung para korban banjir mulai tanggal 22-29 Januari di beberapa daerah yang mengalami musibah banjir, seperti Wahana Gedong Panjang, AHASS Karang Mulya, AHASS Indie Jaya Ciledug, AHASS Champion Pondok Gede, Jl. Raya Kalibata, AHASS Wahana Jatinegara, AHASS Arta Istana Bandengan, AHASS Kamal 2 Jl. Raya kamal, dan AHASS robinson 2, Taman palem Cengkareng. Tidak ketinggalan wilayah Jawa Barat serta Banten yang berlokasi di Perum Pondok Gede Permai, kec. Jatiasih Bekasi .Jl. Raya Telukbango Rt. 04 / Rw. 01, kec. Batujaya Karawang, Desa Dukuh Kecamatan Kragilan Banten. Program ini dilanjutkan dengan mengadakan Program Service Gratis di 8 Posko Honda Satu Hati pada tanggal 30-31 Januari dan 2-3 Februari. Sebanyak 5 Posko berada di Jakarta yaitu di Pulogadung Trade Center, Mangga Dua Square, Jl. Raya Kalibata, SMA 1 Cawang Baru Jl. Cawang Baru no 543 Jatinegara, ITC Cempaka Mas sedangkan sisanya berada di Desa Wadas Kec. Teluk Jambe Kab. Karawang, Perum Villa Nusa Indah Raya Kec. Jatiasih Kab. Bekasi, dan Kp Picon Desa Undar Andir Kec. Kragilan Banten. “Untuk Program Peduli Banjir, di setiap Posko Honda Satu Hati kami memberikan secara gratis oli, busi dan jasa perawatannya. Bahkan kami juga memberikan diskon hingga 30% jika ada yang ingin melakukan penggantian suku cadang. Kami harapkan melalui program ini dapat memperbaiki setidaknya 4.000 unit motor,” ujar GM Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso. Program Honda Peduli Banjir juga memberikan diskon khusus pembelian sepeda motor Honda tipe-tipe tertentu kepada para peserta servis gratis selama program berlangsung. Selain memberikan service gratis, AHM bersama jaringan main dealer juga memberikan bantuan lain yang dapat dimanfaatkan langsung oleh para korban banjir berupa sembako, obat-obatan, dan selimut ke daerah sekitar Gunung sahari, Muara Baru, Pluit, dan Penjaringan. Untuk daerah di luar Jakarta juga dilakukan pembagian paket sembako di Serang, Pandeglang, dan Rangkas. “Sebagai salah satu tanggung jawab sosial perusahaan, pada hari pertama musibah banjir terjadi, kami langsung membagikan bantuan paket makanan dan minuman untuk masyarakat di sekitar perusahaan yang terkena musibah banjir,” tambah Head of Corporate Communication AHM Kristanto. Info Selengkapnya

Jumat, 01 Februari 2013

Honda Adakan Edukasi Keselamatan Berkendara ke Tingkat Sekolah Menengah Pertama

Pada hari senin tanggal 28 Januari 2013 pukul 07:30 WIB, telah dilaksanakan kegiatan Safety Riding Education For Student (Junior High School) di SMP Negeri 7 Gedong Air Bandar lampung. Kegiatan tersebut diadakan oleh PT. Tunas Dwipa Matra selaku Main Dealer sepeda motor Honda Lampung bekerja sama dengan POLRESTA Bandar Lampung dan Sekolah Menegah Pertama Negeri 7 Gedong Air. Edukasi Safety Riding atau keselamatan berkendara merupakan salah satu program rutin sebagai bentuk tanggung jawab Honda terhadap masyarakat. Pihak Honda yang diwakili oleh Tri Munardi memberikan materi edukasi keselamatan berkendara kepada siswa dan siswi kelas 7 s.d 9. Materi yang diberikan dalam bentuk edukasi tentang pendidikan berkendara yang baik seperti cara menyeberang jalan, kegunaan helm, rambu-rambu lalu lintas, serta cara berboncengan. Setelah itu para siswa diberikan pertanyaan-pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan dalam berbentuk games sehingga diharapkan para siswa dapat mengetahui dan mengingat pendidikan keselamatan berkendara dengan lebih melekat, hasilnya sangat mengesankan karena semua siswa kelas 7 s.d 9 dapat menjawab pertanyaan dengan benar. Sebagai penutupan acara, pihak Honda memberikan souvenir kepada seluruh siswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Honda juga memberikan hadiah spesial kepada perwakilan tiga kelas untuk siswa berprestasi di kelas tersebut berupa pemberian helm sebagai simbolis bahwa mereka telah menerapkan pendidikan keselamatan berkendara. Kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus dilaksanakan dan diikuti oleh berbagai pihak, karena keselamatan berkendara di jalan raya bukan hanya tanggung jawab aparat Kepolisian tapi juga tanggung jawab kita bersama, demikian ujar Bapak Tri Munardi selaku instruktur safety riding PT. Tunas Dwipa Matra dalam acara penutupan pendidikan berkendara tingkat Sekolah Menengah Pertama.