Jumat, 15 Juli 2011

Performa Yamaha Belum Samai Honda



HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Kendati optimis di MotoGP Jerman akhir pekan ini, tapi Ben Spies juga mencoba realistis. Dia mengakui performa motor YZR-M1 belum se-level dengan perkembangan Honda RC212V.

Ya, Jorge Lorenzo mengalahkan dua pembalap Honda pada seri Mugello dua pekan lalu. Namun, sepertinya kemenangan itu didapat karena performa ban Casey Stoner bermasalah dan akhirnya Lorenzo dapat mengejarnya.

Tapi pada dasarnya Spies menyatakan, Yamaha masih belum se-level dengan performa Honda. Untuk itu, Spies dan Lorenzo rencananya akan mencoba paket baru dan akan mengujinya di Brno, sekaligus menhadakan tes untuk motor 1000cc mereka pada 15 Agustus mendatang.

“Rangkaian paket mesin kami belum setangguh yang lainnya dan kami belum mampu memperbaiki masalahnya, namun untuk soal kecepatan, kami sudah lebih baik untuk mencapai kecepatan maksimum. Kami harus terus meningkatkan motor kami,” tutur Spies sebagaimana dikutip MCN, Kamis (14/7/2011).

“Kami akan melakukan serangkaian tes di Brno untuk mengetahuinya lebih lanjut. Mungkin kami belum bisa menyamai Honda, namun kami selalu berusaha sebaik mungkin saat berada di dekat mereka di lintasan,” tambah jawara seri Assen ini.

“Tapi kemenangan dua seri sebelumnya memberi motivasi yang bagus untuk tim dan membuktikan Honda sebetulnya tidak tak terkalahkan, tapi sampai saat ini kami belum mampu memangkas jarak dengan mereka,” tutup Spies. Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar