Senin, 27 Agustus 2012

Pedrosa: Balapan Terbaik Saya di MotoGP

BRNO – Kemenangan Dani Pedrosa di Sirkuit Brno pada MotoGP Ceska disebut-sebut sebagai kemenangan terbaik sepanjang karier pembalap Repsol Honda tersebut. Pedrosa pun mempersembahkan kemenangannya ini untuk ayahnya yang tengah berulang tahun. Pertarungan epik antara Pedrosa dengan Jorge Lorenzo di MotoGP memang berakhir klimaks. Salipan Pedrosa di tikungan terakhir membuat pembalap Spanyol berusia 26 tahun itu finis 0,173 detik di depan Lorenzo. Itu merupakan kemenangan ketiganya di musim ini sekaligus memperkecil selisihnya dengan Lorenzo menjadi 13 poin. “Hari ini merupakan salah satu balapan terbaik sepanjang karier MotoGP saya. Menang dengan selisih waktu besar selalu menyenangkan, tapi melakoni pertarungan seperti hari ini melawan Jorge, itu jauh lebih bernilai,” kata Pedrosa seperti dikutip dari Crash. “Luar biasa dan saya sangat senang dengan kemenangan ini, keberhasilan ini saya persembahkan untuk tim dan juga ayah saya karena dia tengah berulang tahun!,” tutur Pedrosa. Saat ditanya apa yang sebenarnya terjadi di lap terakhir tersebut, Pedrosa pun bercerita bahwa itu merupakan lap yang sengit dan sulit. Spaniard mungil bertinggi 165 cm ini pun mengaku sebelum melakukan salipan kemenangan, dia sempat gugup. “Itu merupakan lap terakhir yang sulit karena Jorge sangat kencang di pertengahan tikungan dan saya bahkan bisa mendengar raungan suara motornya di dekatku. Ketika lomba tersisa setengah lap lagi, saya juga menjadi agak sedikit nervous,” ungkap Pedrosa. “Tapi saya tahu saya punya kelebihan jelang akhir-akhir balapan. Ketika di tikungan terakhir, saya berada di sampingnya dan ketika saya melepaskan rem, kami saling bersampingan dan mendapatkan jalur untuk memenangi balapan,” ujar Pedrosa. Info Selengkapnya

1 komentar: