Sabtu, 27 Oktober 2012

Stoner Enggak Nyangka Pimpin Hari Pembuka

PHILIP ISLAND – Dari dua kali sesi latihan di hari pembuka sejak pagi tadi, dua kali itu pula Casey Stoner memimpin sebagai yang tercepat. Kendati begitu, rider tuan rumah penunggang Repsol Honda itu mengaku sedikit terkejut dengan catatan waktu yang tak terkejar rider lainnya. Di sesi latihan perdana, The Kurri Kurri Boy menorehkan 1 menit 30,374 detik dan catatan itu lebih cepat dari saingan terdekatnya, Jorge Lorenzo dan rekan setimnya, Dani Pedrosa. Sedang kan di sesi kedua siang tadi, catatan Stoner lebih baik sepersekian detik, tepatnya, 1 menit 29,999 detik. “Sungguh hari pertama yang positif. Kecepatan kami sangat bagus di lintasan. Jujur, saya tak menyangka catatan lap saya sebaik itu. Tapi saya kira, hasil itu buah dari ekstra tenaga kuda yang kami punya tahun ini,” ujar Stoner usai merampungkan hari pertamanya. “Waktu yang saya catatkan di sesi pertama sudah bagis, tapi seperti pembalap lain juga, tentunya di sesi kedua saya juga ingin meningkatkan torehan waktu. Saya senang bisa lebih cepat dari semua pembalap dengan percobaan ban soft dan hard,” lanjutnya, seperti disitat GPUpdate, Jumat (26/10/2012). Sementara terkait cedera engkel yang sempat membuatnya absen beberapa seri, ternyata kondisinya terbilang lebih buruk dari yang dirasakannya di GP Jepang lalu. Walau begitu, Stoner mengaku hal itu tak terlalu mempengaruhi performanya. “Kondisi engkel saya lebih buruk dari di Motegi lalu. Tapi di sini, lebih sedikit area tikungan ke kanan. Oleh karenanya, saya senang karena hal itu takkan membebankan cedera saya,” tutup Stoner. Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar