Sabtu, 18 Juni 2011

AHM Raih Penghargaan Word of Mouth Marketing (WOMM) 2011


PT Astra Honda Motor (AHM) meraih penghargaan Word of Mouth Marketing (WOMM) 2011 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA dan Onbee Marketing Research. Penghargaan ini semakin menegaskan popularitas sepeda motor Honda di hati masyarakat Indonesia.

Ajang pemberian penghargaan untuk merek-merek yang paling banya dibicarakan ini berlangsung di Hotel Four Season, Jakarta, Kamis (9/6). AHM pada perhelatan yang memasuki tahun ketiga ini meraih award untuk 5 tipe sepeda motor Honda, yaitu Honda Supra dan Honda Revo untuk kategori Sepeda Motor Bebek, Honda Vario dan Honda BeAT untuk kategori Sepeda Motor Matic, serta Honda Tiger untuk kategori Sepeda Motor Sport.

“Kami percaya kekuatan strategi pemasaran dari mulut ke mulut atau word of mouth marketing sangat menentukan saat ini. Rekomendasi dari orang-orang sekitar menjadi salah satu tolak ukur keputusan konsumen untuk membeli sebuah produk,” ujar Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM.

Penghargaan WOMM ini diberikan kepada merek-merek yang memperoleh angka WOMM Index tertinggi, yaitu perpaduan antara variabel Word of Mouth (WOM) dan Social Networking (SN). Variabel WOM dihitung melalui nilai rata-rata terbobot dari tiga dimensi, yaitu Talking (bagaimana produk itu dibicarakan konsumen), Promoting (bagaimana konsumen mau mempromosikan merek tersebut), dan Selling (bagaimana konsumen mau menjual merek tersebut). Sementara variabel SN dihitung melalui nilai rata-rata daily intimate friend (offline) yang rutin berinteraksi dengan konsumen.


Survei ini dilakukan terhadap 3.000 responden selama Januari-awal Maret 2011 di 7 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Denpasar. Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar