Sabtu, 11 Juni 2011

TDM-Bintang Group Jelajah Lampung


Sosialisasi Safety Riding dan Bakti Sosial

BANDAR LAMPUNG - Angka kecelakaan lalu lintas, khususnya sepeda motor, di Lampung masih tinggi. Kondisi ini disebabkan banyak faktor. Salah satunya tingkat kepedulian tentang keselamatan berkendara yang masih rendah. Juga masih banyak yang tidak memahami betapa pentingnya Safety Riding.

Menyadari kondisi itu, PT Tunas Dwipa Matra (TDM) sebagai main dealer sepeda motor Honda Lampung bersama Bintang Motor Group melakukan jelajah Lampung pada 2-3 Juni 2011. Kegiatan ini berupa konvoi untuk menyosialisasikan safety riding. Rute yang ditempuh yakni Bakauheni-Tanjungkarang-Pringsewu-Krui-Kotabumi-Bandarjaya dan Bandarlampung.

"Tujuan sosialisasi tersebut agar masyarakat peduli terhadap keselamatan berkendara. Dengan harapan tingkat kecelakaan menurun," kata M. Ichsanudin, Spv. Service Engineer.
Dia menyebutkan, dalam rangkaian konvoi tersebut juga dilakukan bakti sosial ke yayasan panti asuhan. Ini dimaksudkan membantu pembangunan panti asuhan. "sebagai wujud peduli kami terhadap panti asuhan dan keselamatan berkendara," imbuhnya.

Sebelumnya TDM menyosialisasikan safety riding kepada mekaniknya. Sedikitnya 27 mekanik perwakilan dari seluruh dealer Honda di Lampung yang mengikuti training ini. Tujuan dari training itu sendiri agar para mekanik tersebut dapat memberikan contoh terhadap masyarakat luas, bahwa mekanik Honda peduli terhadap keselamatan berkendara. Kegiatan ini juga akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Selain melaksanakan berbagai kegiatan, bentuk sosialisasi lainnya yang dilakukan Honda untuk safety riding ini adalah dengan melengkapi beberapa dealer Honda di Lampung dengan simulator berkendara sepeda motor. Alat tersebut dinamakan HRT, Honda Riding Trainer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar