Kamis, 30 Juni 2011

HONDA REVO Terbukti Paling Irit


BANDARLAMPUNG-Revo merupakan motor bebek low end Honda. Motor ini telah merebut hati jutaan masyarakat Indonesia. Salah satu kelebihan bebek ini yang dikenal masyarakat adalah keiritannya. Namun untuk semakin membuktikan keiritan motor dengan Jagoan Aku, Kamu dan Dia itu, tahun ini Honda kembali menggelar even bertajuk Adu Jagoan Irit Revo (AJIR) di Lapangan Prosida/PU Bandarjaya, Lampung Tengah, kemarin (26/6).

Brand Activation Departement Marketing and Product Development Division PT Astra Honda Motor (AHM) Gunawan Rustandi mengatakan, acara AJIR ini merupakan kali keduanya. Tahun lalu sukses dilaksanakan di tiga kota di Indonesia. Lalu tahun ini dilaksanakan di 10 kota besar. Yakni Jogjakarta, Palembang, Tangerang, Cianjur, Klaten, Sidoarjo, Makassar, Medan, Pekanbaru dan Bandarjaya (Lampung).

"Sepuluh kota tersebut merupakan kota-kota yang memeberikan kontribusi cukup besar untuk penjualan Revo secara nasional. Yakni 70 persen penjualan nasional disumbangkan oleh kota-kota itu," paparnya.
Gunawan menambahkan, even tersebut juga merupakan salah satu cara untuk semakin meningkatkan penjualan Revo di tahun ini. Selain dengan merilis produk Revo terbaru.

Sementara itu, Ketua Pelaksana AJIR Honda Yullian Dehaan mengatakan, untuk acara ini diikuti 245 peserta. "Terdapat konsumen Revo, konsumen non-Honda, serta jurnalis," terangnya.
Dari hasil perlombaan, untuk kategori juara irit, pemenang pertamanya adalah Muhammad Alfarizi, juara kedua Anang Widiyantoro dan juara ketiga Ahmad Khairil. Lalu untuk kategori juara jagoan semua, pemenangnya adalah Suyanto, Roni Wijaya dan Suwawid. "Untuk jurnalis, Radar Lampung keluar sebagai juara pertama," ungkap dia.

Bagi setiap juara, menurutnya, mendapatkan hadiah uang tunai dan trofi. Yakni untuk pemenang pertama Rp. 3 juta, pemenang kedua Rp. 2,5 juta dan pemenang ketiga Rp. 2 juta.

Dari hasil perlombaan, terbukti keiritan Revo. Yakni konsumsi BBM hanya 91,59 per liternya. "Pembuktian keiritan ini bukan di sirkuit. Namun langsung di jalanan dengan kondisi jalan yang benar-benar riil," ujarnya.

Sementara itu, selain acara adu irit, PT Tunas Dwipa Matra (TDM) sebagai penyelengara juga menggelar berbagai kegiatan untuk memanjakan konsumennya. Seperti hiburan untuk anak-anak dan promo penjualan berupa cashback Rp.300 ribu untuk pembelian Honda Revo saat acara. Lalu juga stan safety riding yang memberikan banyak hadiah kepada peserta. " Kami juga memberi diskon 10 persen untuk pembelian sparepart," sebutnya.

Guna semakin memeriahkan acara, Honda juga menghadirkan berbagai hiburan. Seperti penampilan Cornett Band, Jendral, NAFF, Sexy Dancer hingga kesenian tradisional kuda kepang.

Diketahui, setiap konsumen Revo keluaran tahun 2009 ke atas dapat mengikuti event ini. Hanya dengan mendaftar Rp 25 ribu dan dapat dilakukan di semua dealer Honda di Lampung, konsumen berhak mendapatkan jaket eksklusif dari Honda, uang belanja Rp 50 ribu, gratis ganti oli dan busi, serta mendapatkan sarung tangan.

Di lampung, penjualan Revo mencapai 111.593 unit atau sama rata-rata per bulan mencapai 3.500 unit. Dengan jumlah tersebut Revo memiliki kontribusi hingga 51 persen terhadap penjualan Honda di 2010. Tahun ini ditargetkan menjadi 4.000 unit per bulan. TDM yakin target tersebut tercapai. Mengingat tahun ini TDM meluncurkan dua varian terbaru dari Revo, yakni Revo Fit dan New Honda Absolute Revo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar