Sabtu, 10 Maret 2012

Konsumsi Bensin Honda Vario Techno 125 PGM-FI Spektakuler

SEMARANG (DP) — Keiritan konsumsi bensin Honda Vario Techno 125 PGM-FI bukan omong kosong. Salah satu keunggulan skutik ini dipamerkan di touringbertajuk Ultimate Journey Honda Vario Techno 125 PGM-FI Etape I dan Etape II.

Pada Etape I dengan jarak tempuh sekitar 120 km (berdasar alat Race Logic), Honda Vario Techno 125 PGM-FI sukses menorehkan konsumsi BBM (Bahan Bakar Minyak) 67,68 km/liter. Etape I mengambil start di Jakarta dan finish di Pamanukan.

“Hasil tersebut dicapai dengan kondisi lalu lintas yang sangat macet selama Etape I, terutama di daerah Casablanca-Kalimalang, Bekasi, dan Cikampek,” Judhy Goutama, Senior Manager Brand Activation Department PT Astra Honda Motor, di Semarang, hari ini (7/3).

Penghitungan BBM dilakukan dengan metode full-to-full menggunakan gelas ukur sehingga hasilnya relatif presisi. Penghitungannya disaksikan langsung para peserta touring yang terdiri dari beberapa media dan komunitas skutik Honda.

Pada tahapan berikutnya, Honda Vario Techno 125 PGM-FI membukukan 63,49 km/liter. Kali ini rutenya lebih panjang (245 km). Etape II berawal dari Pamanukan -- Cirebon -- Brebes -- Tegal -- Pemalang -- Pekalongan. Secara umum kondisi jalan rusak karena banyak lubang dan bergelombang sejak Cirebon sampai Pekalongan.

“Hasil ini sangat bagus mengingat mesin Honda Vario Techno 125 PGM-FI berkapasitas yang relatif besar yaitu 125cc,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar