Rabu, 18 April 2012

600 Warga Republik BeAT Gelar Jambore Nasional III


Jakarta: Lebih dari 600 pecinta Honda BeAT dari 30 klub skutik Honda BeAT yang tergabung dalam Republik BeAT mengadakan Jambore Nasional Ketiga di Makasar. Mereka juga melakukan aksi penghijauan dengan menanam pohon di tempat acara di Pantai Akkarena, Tanjung Bunga.

Komunitas pecinta skutik Honda BeAT yang di beberapa daerah lebih dikenal dengan BeATKers. Sejalan dengan penjualan Honda BeAT yang tinggi, jumlah BeATKers juga semakin banyak yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air. Mereka bersatu dalam berbagai klub yang kemudian membentuk satu wadah komunikasi yang disebut Republik BeAT.

Republik BeAT yang dideklarasikan tiga tahun lalu di Jakarta kali ini mengadakan Jambore Nasional yang didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Astra International-Honda Sales Operation (HSO) Makasar sebagai wilayah pemasaran Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Salah satu agenda utamanya adalah musyawarah nasional yang akan membahas kegiatan tahunan dan tempat penyelenggaraan Jambore Nasional tahun berikutnya.

Istiyani Susriyati, Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3) PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan sesuai filosofi perusahaan yaitu Satu Hati atau One Heart, perusahaan selalu berusaha untuk dapat menemani konsumen dalam mewujudkan keinginannya. Karena itu, pihaknya berusaha dapat memberikan apresiasi terhadap konsumen, termasuk yang menggabungkan diri dalam sebuah komunitas atau klub pecinta motor.

“Kami sangat mengapresiasi kekompakan para pecinta Honda BeAT yang tergabung dalam Republik BeAT ini. Ini membuktikan Honda BeAT tidak hanya dipercaya sebagai skutik hemat BBM, tapi juga sangat membanggakan pemiliknya karena tampilannya yang modern, trendi, dan sarat dengan fitur safety,” ujarnya.

Di Makasar, selain menjadi sarana komunikasi dan koordinasi rutin tahunan antar klub Honda BeAT se-Indonesia, Jambore Nasional BeAT ini juga akan diramaikan dengan Gathering Honda Community se-Sulawesi Selatan. Selain itu beragam acara juga dapat diikuti oleh para BeATKers atau pun masyrakat setempat seperti kegiatan safety riding, Bazaar kuliner khas daerah, penjualan unit dan suku cadang, entertainment, city touring, performa aksi sejumlah komunitas, hingga pembagian doorprize.





Honda BeAT sendiri dikenal sebagai skutik yang hemat bahan bakar dengan ukuran desain body compact yang sesuai dengan profil tubuh rata-rata masyarakat Indonesia. Penjualannya terus meningkat setiap tahun dari 208.490 unit pada tahun 2008, 426.935 unit pada tahun 2009, 712.007 unit pada tahun 2010, dan 1.033.928 unit pada tahun 2011. Di tahun 2012 ini, Honda BeAT diharapkan dapat meraih puncak penjualannya.

Untuk mempertahankan keberadaannya sebagai trendsetter skutik di kalangan remaja, di awal tahun ini AHM menambah dua warna baru yaitu white blue dan white green serta mengubah tampilan stripe sehingga penampilannya lebih stylish, dynamic, dan colorful. Sementara itu, AHM juga tetap mempertahankan warna merah, hitam, dan putih untuk memberikan pilihan yang lebih luas untuk konsumen.

Honda BeAT dibekali mesin berkapasitas 110 cc berpendingin udara serta beberapa fitur keamanan yang hanya dimiliki Honda yakni seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan. Selain itu juga dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) dan Autochoke untuk memudahkan menghidupkan mesin tanpa harus menggeser tuas secara manual.

Honda BeAT saat ini dipasarkan dalam 5 pilihan warna yang ceria, yaitu Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Groovy Blue, Disco Green dengan harga yaitu Rp 11,7 juta untuk tipe jari-jari / Spoke Wheel (on the road Jakarta) dan Rp 12,5 juta untuk tipe racing / Cast Wheel (on the road Jakarta). Info Selengkapnya

1 komentar: