Jumat, 13 April 2012

Honda PCX 125 Sangat Digemari di Eropa


Jika saat ini New Honda Vario Techno 125 PGM-FI yang jadi rebutan di Indonesia, berbeda halnya di Eropa. Pasalnya, justru Honda PCX125 yang sangat digemari masyarakat Eropa hingga motor tersebut menjadi kendaraan roda dua yang paling banyak dijual di Eropa tahun lalu. Tapi, mungkin Anda sedikit asing mendengar PCX125, karena di Indonesia sendiri hanya tersedia motor yang sama dengan kapasitas mesin 250cc.

Ya, belakangan tersiar kabar bahwa Honda PCX150 akan segera mengaspal di Indonesia, tapi nyatanya justru motor yang sama dengan kapasitas mesin 125cc sudah dijual di Eropa. Pabrikan motor asal Jepang sendiri sudah melakukan beberapa revisi terhadap skuter matik dengan kesan mewah tersebut.

Ya, Honda sudah menerapkan teknologi eSP (enhanced, Smart, Power) pada mesin PCX125 tersebut, sehingga membuat motor satu silinder itu 3% lebih efisien (irit bahan bakar) daripada pendahulunya. Skuter sendiri sebelumnya bukan menjadi pilihan utama sebagai sarana transportasi sehari-hari di Inggris. Tapi sejak kenaikan harga bahan bakar, membuat mereka beralih kepada kendaraan roda dua ini.

Sementara itu, Honda PCX125 2012 itu sendiri akan menjadi penghuni dealer sepeda motor Honda di Inggris pada musim panas tahun ini dengan harga sekitar 2,500 pounds atau setara Rp 36,3 jutaan. Lebih murah daripada transportasi publik, lebih cepat dari mobil, dan lebih menyenangkan, itulah mengapa motor yang satu ini begitu diminati di Inggris. Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar