Kamis, 05 April 2012

Modifikator Honda Asal Indonesia Raih Penghargaan Prestisius di BIMS 2012


Bangkok International Motor Show (BIMS) 2012, menjadi ajang bergengsi pertama yang menorehkan kenangan manis bagi para modifikator motor Honda asal Indonesia. Bagaimana tidak, di ajang yang dihelat di Thailand ini, dua motor Honda hasil modifikator asal Indonesia meraih penghargaan bergengsi bertaraf internasional untuk yang pertama kalinya.

Ya, PT Astra Honda Motor (AHM) menuai hasil positif atas keseriusannya terhadap kegiatan modifikasi di Indonesia untuk lebih berprestasi di ajang berskala internasional. Melalui kejeniusan dan ide-ide kreatif para modifikator pemenang Honda Otocontest 2011, Indonesia akhirnya kembali berhasil mencatatkan nama diantara 1.000 modifikator yang berpartisipasi pada ajang yang digelar 31 Maret lalu.

Modifikator Indonesia pertama yang berhasil mengikuti kontes Motorcycle Idea Challenge 2012 di BIMS 2012 lalu adalah Agus Ficdiyanto (King of Extreme HOCS 2011), Agus Umbara (King of Non Extreme HOCS 2011) dan Ida Bagus Teja (King of Fashion HOCS 2011).

Penghargaan Motorcycle Idea Challange sendiri diraih oleh Ida Bagus Teja pasca ditetapkan sebagai juara ketika melalui modifikai Honda Scoopy bertema Barong dan Leak Bali. Motor modifikasinya tersebut berhasil mengandaskan 14 kontestan dari Thailand lainnya. Sementara itu, Agus Ficdiyanto yang membesut Honda PCX bertema Dayak Style berhasil membawa pulang penghargaan “The Best Idea Challenge”.

Honda Scoopy Barong dan Leak Bali besutan Ida Bagus Teja bahkan mendapat banyak pujian karena ukiran pahatan di velg depan belakang serta cover CVT. Motor matik retro Honda itu juga dinilai memiliki airbrush Barong luar biasa yang terkesan hidup. Sebagai juara ketiga, Ida Bagus Teja berhak atas uang sebesar 10 ribu Baht (Rp 3 juta) dan paket liburan ke Singapore senilai 30 ribu Baht (Rp 9 juta).

Tak kalah menarik, Honda PCX modifikasi Agus Ficdiyanto juga mendapat banyak penghargaan atas kejeniusannya menerapkan aplikasi teknologi macam google map, GSM phone cell, MP4, MP4, internet TV, dan Wi-Fi router di motornya tersebut. Sebagai peraih penghargaan Best Idea Challenge, ia berhak membawa pulang uang 5 ribu Baht (Rp 1,5 juta) dan paket liburan ke Vietnam sebesar 25 ribu Baht (Rp 7.5 juta).

Meski belum berhasil meraih penghargaan, Honda PCX Techno Limousine Peacock Scooter besutan Agus Umbara juga sempat menjadi show stopper di ajang BIMS 2012 tersebut. Terinspirasi dari kecantikan burung Merak asli Indonesia, Agus Umbara merombak motor PCX-nya menjadi setengah meter lebih panjang dari aslinya.

“Kami bangga terhadap para modifikator Honda di Indonesia yang mampu berprestasi di ajang berskala internasional ini. Hal ini akan memacu kami terus untuk mendukung kegiatan modifikasi sebagai sarana mengekspresikan diri generasi muda,” ujar Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM. Info Selengkapnya

1 komentar: