Sabtu, 07 April 2012

AHM Kirim Dua Pembalap ke Asia Dream Cup


JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan pembalap terbaiknya ke ajang Asia Dream Cup (ADC) sebagai salah satu tahap pembinaan untuk menyiapkan pembalap handal Honda di Indonesia.

Pola pembinaan berjenjang yang sudah dicanangkan AHM mulai diimplementasikan dengan menyiapkan jalur ideal menuju jenjang balap yang lebih tinggi. Hal ini dilakukan melalui proses penyaringan yang selektif sehingga dapat dipastikan pembalap yang terpilih memang benar-benar memiliki kompetensi untuk berkiprah di ajang balap tingkat dunia.

“Jalur yang kami siapkan itu adalah Asia Dream Cup. Sebuah ruang bagi mimpi orang Asia menembus kerasnya persaingan di arena balap dunia,” beber A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Asia Dream Cup (ADC) merupakan ajang balap tingkat Asia yang menggunakan motor sport Honda CBR 250. Event ini diselenggarakan bersamaan dengan seri Asian Road Racing Championship (ARRC), yang digelar di enam negara, yaitu Malaysia pada 13 Mei, Jakarta 17 Juni, China 5 Agustus, Jepang 9 September, Qatar, dan Taiwan. Setiap negara tersebut akan diwakili oleh dua pembalap dengan usia pembalap yang sudah ditentukan yaitu 15 hingga 25 tahun.

“Dengan kesempatan main sebagai wild card, kemampuan pembalap kita berpeluang untuk dilihat di level internasional. Bukan tidak mungkin, tim yang turun full series di arena balap dunia ini akan merekrutnya. Jadi jalan menjadi pembalap dunia menjadi terbuka lebar,” sambung Indraputra.

Untuk tahun 2012, AHM memutuskan untuk mengirim Denny Triyugo dari Astra Motor Racing Team dan Iswandi Muis dari tim Honda Wahana Dunia Motor. Keduanya dinilai sebagai pembalap yang skill-nya telah teruji dan secara umur telah memenuhi syarat.

Sementara itu, Anggono Iriawan, Manager Safety Riding and Motor Sports AHM mengatakan, salah satu patokan yang digunakan adalah arena Indoprix yang menjadi kasta tertinggi dalam ajang balap di Tanah Air saat ini. Karena itu, AHM memprioritaskan pembalap Indoprix dan Denny Tiyugo adalah juara Indoprix 2010 dan 2011. Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar