Selasa, 31 Mei 2011

Mekanik Honda Dibekali Pengetahuan Safety Riding



BANDARLAMPUNG - PT Tunas Dwipa Matra (TDM)-Main dealer motor Honda di Lampung, tidak hanya berorientasi pada penjualan. Tapi juga memfokuskan keselamatan pengguna sepeda motornya. Karena itu, TDM secara rutin selalu menggelar kegiatan untuk menyosialisasikan safety riding. Kali ini even tersebut ditujukan untuk mekaniknya.

Menurut Supervisor Marketing and Promotion TDM Yullian Dehaan,TDM selalu menunjukkan kepeduliannya terhadap keselamatan pengendara sepeda motor.
"Kali ini kami membekali mekanik kami tentang arti pentingnya safety riding bagi diri mereka sendiri dan orang lain," paparnya.
Sedikitnya 27 mekanik perwakilan dari seluruh dealer Honda di Lampung yang mengikuti Training. Dehaan menambahkan, tujuan dari training itu sendiri agar para mekanik tersebut dapat memberikan contoh terhadap masyarakat luas, bahwa mekanik Honda peduli terhadap keselamatan berkendara. Kegiatan ini juga akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Ia menambahkan, pihak TDM yang diwakili oleh instruktur safety riding-nya, M.Ichsanudin, dalam training tersebut memberikan beberapa materi. Seperti cara berkendara yang baik dan aman. Mulai dari perlengkapan berkendara, mounting dan dismounting, cara pengereman, slalom, serta narrow plank atau papan keseimbangan lengkap dengan sepeda motor dan perlengkapanya seperti helm, jaket, dan sarung tangan.

Sementara, Manajer ASS TDM Sahat Josua Silalahi mengatakan, kegiatan sosialisasi seperti itu merupakan agenda rutin TDM. " Sebelumnya kami juga telah melatih anggota klub motor dan group customer. Tujuannya agar masyarakat lebih mengerti cara berkendara yang baik dan benar, sehingga tingkat kecelakaan berkurang. Sebab, selama ini kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh pengendara sepeda motor, dan terjadi karena banyak yang belum mengerti berkendara dengan baik dan benar," urainya.

Sahat juga mengatakan, selain malaksanakan berbagai kegiatan, bentuk sosialisasi lainnya yang dilakukan Honda untuk safety riding ini adalah dengan melengkapi beberapa dealer Honda di Lampung dengan simulator berkendara sepeda motor. Alat tersebut dinamakan HRT (Honda Riding Trainer).

Kami juga sering melibatkan anak sekolah juga perusahaan di Lampung untuk sosialisasi keamanan berkendara," lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar