Kamis, 28 Juli 2011

AHM Masih Kuasai Pasar Motor Nasional



JAKARTA - PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali membuktikan dirinya sebagai produsen sepeda motor paling sukses di pasar nasional.

Penjualan setiap produknya terus merangkak naik dari tahun ke tahun. Hal tersebut kembali diperlihatkan pabrikan berlambang sayap tunggal ini dengan menutup paruh pertama 2011 dengan total penjualan sebanyak 2.099.349 unit.

Direktur Marketing AHM Auddie A. Wiranata mengatakan pada semester I tahun ini, Honda tidak hanya unggul dari sisi pertumbuhan penjualan saja, dari sisi volume penjualan, Honda juga semakin jauh meninggalkan pesaing terdekatnya dengan selisih penjualan sekitar 453.265 unit.

“Bahkan khusus pada bulan Juni, pangsa pasar kami melejit ke angka 54,9 persen dengan penjualan domestik 361.665. Kami bersyukur, setidaknya inilah hasil dari upaya kami untuk selalu memahami dan menemani konsumen meraih mimpi dalam kehidupan sehari-hari. Produk sepeda motor Honda semakin diterima dengan baik oleh konsumen,” ujarnya.

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), pada semester I tahun ini AHM berhasil melakukan transaksi penjualan 26 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2010 yang hanya 1.665.509 unit.

Pertumbuhan penjualan motor Honda tersebut jauh melampaui pasar motor nasional yang hanya tumbuh 12,7 persen. Pada semester I tahun ini penjualan motor di pasar domestik tercatat sekitar 4.056.075 unit sedangkan periode yang sama tahun lalu hanya 3.599 juta unit. Info Selengkapnya

1 komentar:

  1. Motor Honda kan idaman masyarakat Indonesia, yaa gaa?

    BalasHapus