Rabu, 13 April 2011

TDM Pilih Duta 'Customer Care' 2011



Bandar Lampung : PT Tunas Dwipa Matra (TDM), dealer utama sepeda motor Honda di Lampung, menghelat Kontes Layanan Honda Regional Lampung 2011. Program ini untuk memilih dua wakil Lampung di kontes tingkat nasional.

Kontes yang telah diselenggarakan untuk kelima kalinya tahun ini diikuti seluruh jaringan dealer dan bengkel resmi Honda terpilih. Adapun pemenang kontes layanan Honda Regional Lampung 2011 yaitu juara I Veni Fitriani (Sales Counter PT Bhineka Motor), pemenang II Imas Ayu Hanafiah (Frontdesk PT Bintang Kharisma Jaya), dan pemenang III Pipit Yunita Sari ( Sales Counter PT TDM Raden Intan).

Dalam kontes ini diikuti 48 dealer resmi dan 12 bengkel resmi Honda. Peserta kontes merupakan front line people Honda yang terdiri dari salesman, sales counter, front desk, sales sparepart.

Koordinator Honda Customer Care dan Ketua Pelaksana kontes Dony Ronaldo, Minggu (10-4), mengatakan final kontes yang digelar di Aula Angsana Rumah Kayu, Sabtu (9-4), meliputi dua tahap penilaian. Yakni penyisihan dan final.

" Dengan adanya kontes, diharapkan pelayanan Honda kepada pelanggan semakin baik hingga akhirnya Honda tetap mampu mempertahankan memimpin pasar sepeda motor di Indonesia," kata Dony.

Dony mengatakan pada babak penyisihan diikuti 60 peserta. Pada tahap ini peserta diuji kemampuanya melalui test tertulis, yang berhubungan dengan pengetahuan mereka tentang produk dan pelayanan serta kepuasan pelanggan. Kemudian dipilih 10 peserta untuk babak final yang merupakan peserta terbaik dari tahap penyisihan. Finalis diuji kemampuanya dalam praktek (role play) dan prestasi. Penilaian dilakukan untuk menguji kemampuan mereka melayani konsumen, etika berkomunikasi melalui telepon dan cara menangani keluhan.

Tim Juri pada kontes kali ini terdiri dari Marketing Manager PT TDM Dimas Gentur T, After Sales Service Manager PT TDM S. Josua Silalahi, Coordinatorn Honda Customer Care PT TDM Dony Ronaldo, People Development PT TDM Wiwid Darniati, dan Konselor Psikologi Mirra Veranika.

Pemenang kontes mendapatkan piagam penghargaan, trofi, dan uang tunai senilai total Rp. 3,25 juta. Juara pertama dan kedua menjadi duta PT TDM untuk bertanding di tingkat nasional.
"Dengan kontes ini selain dapat mengirimkan duta ke kontes tingkat nasional serta dapat meningkatkan kemampuan front line people Honda untuk selalu memberikan yang terbaik dalam pelayanan ke konsumen," kata Dony.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar