Kamis, 08 September 2011

Motor Murah Honda Dijual Tahun 2012


New Delhi - Produsen motor Honda siap melahirkan sebuah motor murah. Menurut rencana motor ini akan diperlihatkan pada bulan Januari 2012 mendatang dan akan dilepas ke pasaran pada pertengahan tahun. Harganya hanya Rp 7,4 jutaan sampai Rp 8,3 jutaan.

Motor murah tersebut akan diperkenalkan oleh Honda Motorcycle & Scooter India (HMSI) di ajang India Auto Expo yang digelar Januari mendatang di New Delhi. Setelah itu, baru Honda akan bersiap menjualnya di tahun fiskal berikut atau sekitar bulan Maret-April.

Motor ini kabarnya akan menggendong mesin 100 cc yang akan menggambil sebuah bentuk nakedbike yang diperkirakan akan menjawab keluhan konsumen karena kenaikan harga motor Honda di India. Sebab tahun ini 2 kali (April dan Juli) Honda menaikkan harga motor sebagai imbas dari kenaikan harga bahan baku yang naik 2 persen.

"Kami akan memamerkan motor 100 cc di Auto Expo di Januari dan berencana meluncurkannya di tahun fiskal mendatang. Harga motor ini kemungkinan antara 40 ribu rupee sampai 45 ribu rupee (Rp 7,4 jutaan sampai Rp 8,3 jutaan)," ungkap VP-Sales and Marketing HMSI, N K Rattan seperti detikOto kutip dari rushlane, Kamis (8/9/2011).

Saat ini motor tersebut menurut Rattan sedang dikembangkan di pusat penelitian Honda di Jepang dengan masukan dari India dan kemungkinan hanya akan dijual untuk pasar domestik India. Tidak diketahui pasti berapa target penjualan motor murah ini pertahunnya. Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar