Selasa, 06 September 2011

Podium Ganda Kesebelas Bagi Tim Honda Repsol


Tim Honda Repsol mencatatkan kemenangan ganda ke-11 pada musim 2011 setelah Dani Pedrosa dan Casey Stoner berhasil finis di urutan kedua dan ketiga pada MotoGP San Marino minggu lalu. Walaupun tidak berhasil menduduki peringkat pertama, Tim Repsol Honda merasa hasil di San Marino cukup memuaskan dalam upaya perebutan gelar juara.

Pada putaran ke-13 MotoGP 2011 lalu, ketiga pembalap Honda Repsol berjuang keras selama 28 lap di atas kondisi trek yang sangat panas dan lembab. Pada awal lomba, Jorge Lorenzo langsung memimpin di barisan depan diikuti oleh Stoner dan Pedrosa di belakang. Pada 10 lap pertama, Casey Stoner mampu mempertahankan jaraknya dengan Lorenzo di bawah tiga per sepuluh detik, walaupun pada akhirnya harus mengakui ketangguhan pembalap Yamaha tersebut.

Malang bagi Stoner, ia tak mampu mempertahankan posisinya ketika rekan setimnya, Dani Pedrosa berhasil mendahuluinya di lap ke-22 untuk memastikan tempat kedua. Tak kalah seru, pembalap Repsol Honda lainnya yakni Andrea Dovizioso harus bertarung keras dengan Marco Simoncelli dan Ben Spies sebelum akhirnya finis di urutan kelima.

Andrea Dovizioso sebetulnya memulai balapan dengan baik setelah mampu berada di posisi keempat, walaupun pada lap ketujuh didahului oleh Simoncelli. Dovizioso sendiri dapat mempertahankan keunggulannya sepanjang lomba atas Ben Spies dan bahkan sempat mendahului kembali Simoncelli pada lap ke-25. Namun, Simoncelli berhasil melewatinya kembali pada lap terakhir untuk memastikan tempat keempat.

Saat ini para pembalap akan menikmati satu minggu untuk beristirahat sebelum memulai MotoGP putaran ke-14 di Aragon pada 18 September mendatang. Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar