Sabtu, 20 Agustus 2011

Paskibraka Berkunjung ke AHM

Jakarta - Setelah sukses menyelenggarakan upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66 di Istana Negara, pada hari Kamis (18/08) 66 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berkunjung ke PT Astra Honda Motor (AHM) Plant 3 Cikarang Barat.


Gelaran dengan tema "Satu Hati Bersama Membangun Bangsa" para anggota Paskibraka mendapatkan pengetahuan dari PT Astra International Tbk. (Astra) dan AHM mengenai Profil Astra, teknologi modern sepeda motor Honda serta pembekalan Safety Riding dari Instruktur AHM.


Pada kesempatan ini Astra memberikan Tabungan Permata Bintang kepada 66 Anggota Paskibraka 2011 dengan total nilai Rp 132 juta, masing-masing anggota mendapatkan Rp 2 juta. Tabungan ini diharapkan dapat menambah motivasi anggota Paskibraka untuk meningkatkan pendidikannya di waktu mendatang.

Selain itu kepada peserta yang hadir berjumlah 100 orang, termasuk Purna Paskibraka dan jajaran Kemenpora, Astra juga memberikan Buku “Lead By Heart-Memimpin Dengan Hati by Michael D Ruslim” tentang bagaimana memimpin dengan hati.

Setelah mendengarkan paparan para anggota Paskibraka melakukan kunjungan ke Pabrik AHM yang modern, untuk melihat proses pembuatan sepeda motor Honda.


"Saya tidak menyangka ternyata Honda pabriknya sangat modern dan saya tidak mengira bahwa produksi motor Honda sangat cepat, cuma 20 detik per-line diproduksi 1 unit, Honda memang mantap!", ujar Febby Fitri Frizaldi, Paskibraka asal Provinsi Riau.

Sebelum meninggalkan lokasi AHM, anggota Paskibraka bersama Grup Astra turut melakukan kegiatan Bakti Sosial di Kelurahan Danau Indah Cikarang dengan membagikan 250 paket Sembako bagi warga yang tidak mampu dan 100 tas sekolah bagi siswa SMPN 3 Cikarang Barat. Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar