Sabtu, 06 Agustus 2011

Terobosan Baru di Industri Kreatif Karya UNKL347 & Honda Scoopy


Distro UNKL347 tak pernah berhenti membuat gebrakan-gebrakan agar bisa bersaing di industri kreatif sekaligus memiliki daya tarik dan karakter. Salah satu yang teranyar yaitu kolaborasi antara UNKL347 yang notabene bergerak di bidang fashion dengan produk otomotif Honda Scoopy.

“Sebenarnya ini jadi satu pengalaman baru. Memadukan fashion dengan otomotif. Kebetulan apa yang kami lakukan masih berkaitan di bidang desain. Itu yang menjadi sisi menariknya, berbeda dan unik,” terang owner UNKL347 Dendy Darman dalam keterangannya kepada sejumlah media pada konferensi pers di Flagshipstore UNKL347 jalan Trunojoyo 4 Bandung, Rabu (22/6) lalu.

Menurut pihak promosi PT Daya Adira Mustika, Gandang Priadi, hal ini menunjukkan bahwa gaya hidup fashion dan otomotif memiliki irisannya. Persoalan gaya hidup masyarakat urban yang memang tak bisa dilepaskan dari dua hal di atas.

“Melihat kultur yang sudah ada, pengguna sepeda motor dan distro ada hubungannya, masih ada benang merahnya. Sama-sama mengincar komunitas anak muda,” tutur Gandang Priadi.

Industri fashion lokal yang berkolaborasi di bidang otomotif memang hal baru. Sebagai salah satu pelopor industri fashion lokal UNKL347 memilih mendesain motor Honda Scoopy karena pilihan desain yang lebih beraroma retro-modern yang stylish dan fashionable yang dinamakan “UNKL Scoopy”. Secara desain, UNKL Scoopy mengadopsi desain salah satu ikon season UNKL347 yaitu 400hertz Robot Series Design. Ikon desain 400hertz UNKL347 ini disadur, dilebur, dan diaplikasikan ke dalam bentuk desain motor Honda Scoopy. Seri UNKL Scoopy ini pun merupakan hadiah bagi para konsumen yang bertransaksi di toko UNKL347 selama periode Juli 2011.

Menurut Dendy, ke depannya kolaborasi tak hanya berbentuk desain motor. Tapi juga di bidang-bidang apparel lainnya semacam kaus atau jaket.

“Masih penjajakan. Ini persoalan gaya hidup yang coba kita tangkap,” ujar Dendy Darman.

Sumber: www.rollingstone.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar