Rabu, 04 Januari 2012

Honda Akan Produksi Lebih Banyak Skutik Pada 2012


Motor skuter matik sepertinya memang tengah menjadi bintang di Tanah Air. Seperti yang Anda lihat saat ini, motor-motor skuter matik berbagai merk memenuhi sudut-sudut jalanan hampir di seluruh kota besar di Indonesia. Ini mencerminkan bagaimana minat masyarakat saat ini begitu besar terhadap motor-motor matik.

Pabrikan motor asal Jepang, Honda, pun melihat pergeseran minat di Tanah Air ini. Oleh sebab itu, rencananya Honda akan menelurkan lebih banyak motor-motor skuter matik pada tahun 2012. Seperti dilaporkan oleh beberapa media massa online di Tanah Air, PT. Astra Honda Motor (AHM) akan menambah kapasitas produksi motor matik (khususnya model skuter) menjadi 200,000 unit pada Maret 2012.


“Dengan penambahan ini, maka total kapasitas produksi motor Honda akan menjadi 4,4 juta unit dengan hari kerja standar,” ujar President Director AHM, Yusuke Hori, dikutip dari laman Detik (22/12).

Guna memenuhi target produksi yang dicanangkan untuk 2012 tersebut, Honda bahkan mengoperasikan fasilitas produksi yang terdapat di area Plant 3 AHM di Cikarang. Jika hal ini betul terjadi, maka Honda tak hanya serius mengejar target produksi 4,8 juta unit pada 2012 mendatang, melainkan juga menciptakan peluang kerja yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia tahun depan.

Pasca Honda melepas Honda Supra X dan Spacy PGM-FI beberapa bulan lalu, beberapa media massa juga mengabarkan bahwa pabrikan motor asal Negeri Sakura ini akan melepas 17 varian anyar untuk line up 2012. Meskipun belum ada keterangan resmi motor apa yang akan dikeluarkan, tapi yang jelas tahun depan Honda akan memasuki era motor berteknologi PGM-FI. Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar