Kamis, 12 Januari 2012

Lepas 4,5 Juta Unit Target AHM di 2012


JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) mendulang sukses di 2011 dengan mendominasi pasar penjualan sepeda motor tanah air. AHM tak ingin melepas momen tersebut dan berencana mengulangnya lagi di 2012.

Pangsa pasar sepeda motor di 2012 diprediksi akan semakin bertambah. Target Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) adalah sebesar 8,6 juta unit di 2011. AHM mencanangkang target 55 persen dari keseluruhan penjualan sepeda motor.

“Target AISI di 2012 ini adalah 8,6 juta unit dan AHM menargetkan bisa merebut 55 persen atau di angka penjualan sebanyak 4,5-4,6 juta unit,” jelas Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Prediksi meningkatnya penjualan sepeda motor pada 2012 ini juga dipicu adanya pembatasan penggunaan premium mobil pribadi. Sepeda motor akan semakin menjadi transportasi alternatif yang dianggap lebih murah BBM.

AHM sendiri terus mengkampanyekan penggunaan sistem bahan bakar injeksi untuk semua variannya sampai 2013. Pada 2012 ini, beberapa varian sudah disiapkan menggunakan injeksi.

“Perubahan ke model bahan bakar injeksi akan dilakukan secara bertahap. Artinya kita tidak akan langsung mengganti semua model ke sistem injeksi pada 2012, masih ada varian yang akan menggunakan kaburator. Pada 2013, diharapkan semua varian sudah menggunakan injeksi,” tutup Loman. Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar