Jumat, 20 Januari 2012

MotoGP Menuju India dan Korsel


Madrid - Gelaran balap MotoGP di Asia berpotensi akan bertambah. Menyusul konfirmasi Dorna yang menyatakan tengah berbicara dengan India dan Korea Selatan untuk menggelar balap MotoGP di masa depan.

Seperti dilansir dari MCN, bos Dorna, Carmelo Ezpeleta telah mengunjungi Sirkuit Internasional Buddh pada awal Desember lalu mengenai wacana menggelar MotoGP pada tahun 2013 mendatang.

Ezpeleta juga menyebutkan bahwa sejumlah perwakilan Dorna telah berkunjung ke Korea Selatan pada pekan lalu untuk membahas kemungkinan balapan di Sirkuit Internasional Korea, yang berlokasi di 250 kilometer dari ibukota Seoul.

Dengan adanya pembicaraan ini berarti MotoGP telah berhasil menarik lebih banyak minat dengan harapan akan ada seri-seri baru yang akan ditambahkan ke dalam kalender.

Dorna juga sudah mencapai kesepakatan untuk menggelar balapan MotoGP ke Texas, AS dan Argentina di 2013 tapi dengan pembicaraan yang terus maju tentang kemungkinan balapan di India, Ezpeleta menegaskan bahwa format 18 seri tidak akan diubah.

Disebutkan pula bahwa beberapa balapan akan dicoret dari kalender sehingga setengah seri kejuaraan bisa digelar diluar Eropa. Estoril, Jerez dan Catalunya kemungkinan yang akan ditinggalkan menyusul krisis ekonomi yang melanda Portugal dan Spanyol.

"Kami berbicara dengan India untuk 2013 dan saya berada disana pada awal Desember lalu. Kita akan mengurangi (balapan) di semenanjung Iberia. Spanyol dan Portugal akan mungkin jadi tiga balapan di 2013. Mungkin juga tidak akan selalu sama tiga seri itu sehingga bisa diselang-seling," ungkap Ezpeleta.

"Sekarang permintaan untuk balapan di luar Eropa sungguh banyak dan yang kedua situasi ekonomi di Spanyol dan Portugal berarti lima balapan di semenanjung Iberia menciptakan masalah untuk balapan-balapan itu," imbuh dia.

Selain adanya minat menggelar balapan di India dan Korsel, Ezpeleta turut mengonfirmasi adanya pendekatan dari Chile dan Brasil. Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar