Sabtu, 21 Januari 2012

Kontes Mekanik Honda Regional Lampung 2012


PT Tunas Dwipa Matra sebagai main dealer motor Honda di Lampung menggelar Kontes Mekanik Honda Regional Lampung 2012. Kontes ini merupakan ajang unjuk kebolehan bagi mekanik Honda sekaligus penghargaan bagi mereka yang berprestasi.
" Kami menargetkan tahun ini dapat mencapai prestasi maksimal di tingkat nasional dengan mempersembahkan juara pertama," tutur Ketua Dewan Juri M. Syarifuddin kemarin (19/1).

Program ini dilaksanakan untuk memilih satu orang yang akan mewakili Lampung di kontes tingkat nasional. Kontes yang telah diselenggarakan untuk ke 19 ini diikuti seluruh jaringan bengkel resmi Honda. Yaitu 520 orang yang berasal dari 120 bengkel resmi Honda berkompetisi di kontes ini.

Peserta kontes merupakan mekanik yang telah mengikuti Pelatihan Mekanik Tingkat 2 (PMT 2). Penilaian kontes ini terdiri atas dua tahap. Yakni babak penyisihan diikuti 50 peserta. Peserta kontes diuji kemampuannya melalui tes tertulis yang berhubungan dengan pengetahuan teknis mereka pada tahun ini menyisihkan 25 orang. Tahap selanjutnya kerja bangku. Tahap kerja bangku. Tahap kerja bangku menguji kemampuan teknis dalam pengukuran, kelistrikan dan perakitan. Seleksi ini menyaring 10 besar peserta.

Kemudian babak final 10 besar, peserta dihadapkan pada permasalahan teknis yang belum mereka ketahui pada satu unit motor. Mereka diminta untuk menganalisa dan memperbaiki unit motor tersebut. Peserta yang dapat memperbaiki unit motor tersebut dan dengan waktu tercepat keluar menjadi juara di kontes ini.

Final kontes yang dilaksanakan 19 Januari 2012, di Bengkel resmi TDM Raden Intan. Penilaian peserta dilakukan dewan juri yang terdiri dari beberapa bidang. Yaitu M. Syarifudin, SPV Training, main dealer (PT Tunas Dwipa Matra); Agus toni, Technical Trainer, main dealer (PT Tunas Dwipa Matra; Riswanto, kepala mekanik (PT Tunas Dwipa Matra); Abdul Halim, kepala mekanik (PT Tunas Dwipa Matra); dan Basuki, claim processor, main dealer ( PT Tunas Dwipa Matra).

Peserta yang masuk ke 10 besar finalis adalah Juhanto (AHASS Istana Motor I,Bandar Jaya, Lamteng); Deni Budianto (AHASS Lampung Motor, Tulang bawang); M. Amin (AHASS TDM Raden Intan, Bandarlampung); Sutarto (AHASS Bintang Kharisma Jaya, Bandarlampung); dan Irwan (AHASS Bintang Mulia Jaya, Lampung Timur). Kemudian Agus Pratama ( AHASS TDM Diponegoro, Bandarlampung); Paidi (AHASS TDM Antasari, Bandarlampung); Ekwan (AHASS TDM Raden Intan, Bandarlampung); Yusak Nugroho (AHASS TDN Diponegoro, Bandarlampung); dan Agung Riyadi (AHASS TDM Raden Intan, Bandarlampung).

Dari final kontes mekanik ini terpilih tiga pemenang. Yakni juara I M. Amin (AHASS TDM Raden Intan, Bandarlampung); juara II Deni Budianto (AHASS Lampung Motor, Tulang Bawang); dan juara III Sutarto (AHASS Bintang Kharisma Jaya, Bandarlampung).
Pemenang mendapatkan piagam penghargaan, trofi, dan uang tunai total Rp. 3.000.000. Juara I akan jadi duta PT Tunas Dwipa Matra, main dealer sepeda motor Honda Lampung, untuk bertanding di tingkat nasional pada Juni 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar