Senin, 21 November 2011

Banyak Medali



Hawaii - Indonesia saat ini memimpin klasemen perolehan medali SEA Games XXVI. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyemangati para atlet 'Merah Putih' untuk terus semangat berburu medali.

Total 545 medali emas, 545 medali perak, dan 545 medali perunggu diperebutkan di SEA Games XXVI kali ini. Dari jumlah tersebut, sejauh ini 164 emas, 164 perak, dan 216 perunggu sudah ada pemiliknya.

Indonesia menjadi pendulang medali terbanyak sampai dengan, Senin (14/11/2011), dengan total 146 medali yang terdiri dari 60 emas, 48 perak, dan 38 perunggu.

Sampai saat ini, Indonesia juga mampu memelihara keunggulan cukup jauh dari Thailand yang menjadi pesaing terdekat dengan 35 emas, 27 perak, dan 36 perunggu (total 98 medali).

Hasil itu direspon positif SBY saat memberikan keterangan pers dalam KTT APEC yang berlangsung di Hawaii, Amerika Serikat. Orang nomor satu di Indonesia itu pun berpesan agar semangat tetap diusung demi mendapatkan medali yang lebih banyak lagi.

"Saya mendengar bahwa olahragawan kita mendapatkan sejumlah medali emas. Mari doakan agar bisa lebih nanyak lagi medali yang diterima tim nasional kita," pesan SBY. Info Selengkapnya

2 komentar:

  1. Kemarin sih aku liat perolehan sementara Indonesia memimpin....tapi kadang Indonesia menang dikandang aja. Malam ini Final Bola Indonesia Vs Malaysia...semoga nambah mendali Emasnya....Indonesia Bisa

    BalasHapus
  2. Indonesia pasti bisa...

    BalasHapus