Sabtu, 26 November 2011

Stoner Yakin Motor 1000cc-nya Siap Untuk Musim 2012


Dua kali finis di urutan ke-2 pada uji coba motor 1000cc di Sirkuit Valencia, Spanyol, membuat banyak pihak sedikit ragu akan performa Casey Stoner musim depan. Tapi, ia menepis anggapan tersebut dan justru yakin motor barunya itu akan makin kencang untuk musim depan.

Seperti dilansir laman Motorcyclenews beberapa waktu lalu, juara dunia MotoGP era motor 800cc ini percaya bahwa mesin RC213V memiliki banyak ruang untuk mengalami peningkatan. Walaupun dominasi ujicoba motor 1000cc di Valencia lalu masih di tangan Pedrosa, Stoner yakin motornya akan siap untuk pembukaan MotoGP di Qatar, 15 April 2012 mendatang.

“Saya ingin melihat beberapa peningkatan lagi nanti pada ujicoba selanjutnya di Sepang, tapi saya rasa semua orang akan berada dalam perahu yang sama. Sekarang kami perlu memahami lebih baik ban 2012 karena terasa sangat berbeda. Performa motor sudah cukup baik, kami menemukan ban depan yang sedikit bermasalah, tapi kami tetap berusaha untuk memperbaiki itu,” ujar pembalap berusia 26 tahun itu.

Pembalap asal Australia ini memang masih mencari jalan keluar dari isu ban Bridgestone generasi terbaru yang akan digunakan para pembalap MotoGP musim depan. Ia mengharapkan, kerjasamanya dengan tim Repsol Honda bisa membuahkan hasil pada ujicoba selanjutnya pada 31 Januari 2012 di Sepang.

“Kita lihat bagaimana performa ban pada lintasan yang panas seperti di Sepang. Disana kita bisa melihat ujicoba yang sesungguhnya dan yang jelas saya memiliki motivasi yang tinggi musim depan, terlebih setelah musim lalu yang benar-benar luar biasa. Pada saat ini saya sedikit lelah karena musim lalu adalah musim yang panjang,” tutup Stoner. Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar