Selasa, 15 November 2011

Binaan Honda Racing School Rajai Champ Of Champ Road Race 2011


Tak sia-sia PT Astra Honda Motor membina anak-anak dibawah 15 tahun di 2010 silam. Hasilnya binaan mentor Noboru Ueda, mantan rider GP125 asal Jepang, mulai berbuah manis.

Bukti paling nyata, di event megah Champ Of Champ Road Race 2011 yang digelar di Sentul Karting Circuit, Bogor, Sabtu-Minggu 12-13 Nopember 2011. Event tersebut tidak hanya diikuti oleh juara region Jawa. Tetapi juga dihadiri oleh pembalap region lain di Indonesia, seperti Sumatera sampai Sulawesi.

Gerry Laurent, yang dibina AHM melalu program Honda Racing School, melesat tak tertandingi di dua kelas sekaligus. Yaitu di kelas MP5 (bebek standar 125cc 4-tak usia s/d 16 tahun) dan MP6 (bebek standar 110cc 4-tak usia s/d 14 tahun). “Apalagi bermain di Sentul kecil, tempat saya dulu dibina dalam program HRS. Saya makin optimis member hasil yang maksimal untuk pasukan Honda,” ungkap Gerry yang berasal dari Surabaya.

Hal itu dibuktikan, sejak sesi QTT, Gerry mendominasi dua kelas tersebut. Bahkan, catatan waktunya leading diatas 1 detik. Dan sampai balap tiba, Gerry benar-benar tak tertandingi dan rebut dua puncak podium tersebut.

Bukan Cuma Gerry yang bersinar di arena tersebut. Tommy Salim yang juga siswa HRS periode 2010, nyaris merebut podium di kelas MP4. Sayang, satu putaran terakhir, Tommy yang sedang berebut posisi 1 bersenggolan dan terjatuh sehingga harus puas finish ke 5.

Yoga Dio, siswa HRS lainnya yang berusia 13 tahun juga enggak mau kalah unjuk gigi. Yoga mampu masuk di posisi 4 MP5, meskipun sempat tercecer di awal lomba di posisi belakang. “Hasil ini tentu sangat menggembirakan. Selain membuktikan bahwa pembinaan bibit Honda sudah berjalan sesuai dengan rel-nya, juga membuktikan pada masyarakat, produk motor Honda sangat handal. Buktinya di kelas standar yang sama-sama tidak banyak melakukan modifikasi, kita mampu rebut semua juara 1 nya,” jelas A.Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division PT AHM. Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar