Selasa, 20 Desember 2011

Klub & Komunitas Partner Sejati AHM


PROBOLINGGO – PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Honda di Indonesia dan PT Mitra Pinasthika Mulia sebagai main dealer Honda di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, sukses menggelar Honda Bikers Day 2011, di Gunung Bromo, akhir pekan lalu.

Honda Bikers Day (HBD) 2011 ini diikuti sedikitnya 6.000 bikers yang tergabung dalam komunitas dan klub dari Sabang sampai Marauke. HBD tahun ketiga ini melibatkan berbagai klub dari beragam tipe sepeda motor baik model klasik sampai yang terbaru.

Klub-klub yang hadir dalam HBD 2011 ini tergabung dalam paguyuban, asosiasi, atau ikatan motor Honda lainnya antara lain: Paguyuban Honda Sumatera Utara, Paguyuban Motor Honda Jambi, Honda Bikers Pekan Baru, Paguyuban Honda Motor Palembang, Paguyuban Honda Motor Bangka Belitung, Asosiasi Motor Honda Lampung, We Are Honda Metro, Paguyuban Honda Banten, Asosiasi Honda Tangerang.

Turut pula hadir Asosiasi Honda Jakarta, Ikatan Motor Honda Jawa Barat, Ikatan Honda Motor Bandung, Paguyuban Honda Motor Yogyakarta, Paguyuban Honda Semarang, Paguyuban Honda Solo, Surabaya Honda Community, Honda Asosiasi Lombok, West Borneo Community, Honda Semoga Jaya Community, Ikatan Motor Honda Kalimantan Selatan dan Tengah, Ikatan Motor Honda Palu, dan perwakilan lainnya seperti dari Ternate, Gorontalo, Makassar dan Papua.

Para bikers yang sangat loyal dengan merk Honda ini menginap dua malam di kampung Bikers, sebuah konsep kampung tenda di Seruni View di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, dengan bermalam di puluhan tenda pleton yang disediakan panitia.

“Bikers yang tergabung dalam klub atau komunitas adalah partner sejati buat kami. Mereka adalah konsumen yang sangat loyal bagi Honda. Acara HBD seperti ini adalah apresiasi kami kepada mereka,” jelas Istiyani Susriyati, Kepala Divisi Honda Customer Care (HC3) AHM kepada wartawan.

“Ada beberapa porsi yang dilakukan dengan melibatkan mereka dalam sebuah proses kerja di AHM. Kami juga mengajak komunitas dalam sebuah publikasi produk kepada konsumen umum. AHM juga akan membantu komunitas dalam mengelola sebuah klub agar lebih terorganisir. Memang sampai saat ini kami belum menghitung efektivitas pendekatan kepada komunitas dengan penjualan,” lanjut Isti.

Honda Bikers Day 2011 di Bromo ini adalah gelaran HBD yang ketiga sejak pertama kali diadakan pada 2009 di Pangandaran dan tahun lalu di Kiara Payung, Jatinangor. Tahun lalu, HBD mencetak rekor MURI sebagai acara dengan jumlah peserta terbanyak. Info Selengkapnya

1 komentar:

  1. ane juga ada 2 motor honda, tapi ga ikutan club.
    caranya gimana ya?

    BalasHapus