Senin, 12 Desember 2011

Tips Berburu Spare Part


Honda Lovers termasuk pengguna motor yang suka hunting spare part? Ya, bagi sebagian orang hunting atau berburu spare part motor seperti karburator, shock breaker, gear set, dll memang sangat menyenangkan, tapi buat kamu yang belum berpengalaman jangan asal hunting loh. Nah, sebelum kamu mencoba hunting spare part, biar hasilnya tidak mengecewakan mending baca dulu tips dari Welovehonda yang satu ini :

1. Kenali dengan cermat spare part apa yang sedang kamu cari mulai dari tipe hingga harga pasarannya, karena bukan tidak mungkin spare part yang akan kamu beli adalah barang imitasi dan juga agar kamu tidak tertipu dengan harga yang terlalu tinggi.

2. Hunting spare part ketika ada event-event tertentu seperti pada pameran motor atau event otomotif yang suka diadakan oleh brand tertentu. Karena pada event seperti itu biasanya terdapat booth yang menjual spare part bagus dan langka dengan harga yang miring.

3. Hunting di internet seperti aktif mengikuti group atau forum seputar otomotif, karena disana kamu bisa bertukar informasi mengenai pasar penjualan spare part atau lokasi untuk hunting barang yang bagus dan murah.

4. Jika dirasa barang yang sedang kamu cari bukan termasuk barang langka, usahakan selalu membeli barang yang masih baru.

5. Yang terakhir, berusahalah bersikap bijak. Huntinglah jika kamu memang benar-benar membutuhkan barang tersebut, jangan sampai hunting yang kamu lakukan itu termasuk ke dalam pemborosan.

2 komentar:

  1. masa sih..memang pake spare part AHM asli jaminan mutu, begitu nyari di dealer AHASS/TDM kebanyakan stok partnya kosong, harus mesen, nunggu lama,harus DP, terkadang ada, sekali ada salah barang...CAPE DEH....

    BalasHapus
  2. memang sih lebih bagus sparepart asli honda ..
    kalau shock breaker yg berwarna merah biru dll itu asli gak ya ?

    BalasHapus