Senin, 27 Februari 2012

AHM Bangun Pembangkit Listrik Mikrohidro


SUKABUMI - PT Astra Honda Motor (AHM) mengelar acara sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) di masyarakat adat Banten Kidul Kasepuhan Ciptagelar di Taman Nasional Gunung Halimun Salah (TNGHS) Sukamulya, Sukabumi, Jawa Barat, dengan membangun PLTMH.

Head of Communication Astra Honda Motor, Kristanto menjelaskan, melalui pembangunan PLTMH (Pembangkit Listrik Tenaga Microhydro) itu, AHM berharap dapat mendorong masyarakat di sekitar lokasi pembangkit listrik agar dapar melakukan aktivitas produktif guna meningkatkan kesejahteraan pasokan listrik di daerah tersebut.

"Kami berharap masyarakat lokal dapat memperdayakan diri menuju kehidupan yang lebih baik. Jika selama ini mereka terhambat oleh pasokan listrik, dengan beroperasinya PLTMH ini, masalah keterbatasan pasokan listrik dapat teratasi," beber Head of Communication Astra Honda Motor, Kristanto, dalam acara peresmian pembangkit listrik Microhidro, di Sukabumi, Sabtu (25/2/2012).

Menurut Kristanto, pembangunan PLTMH ini dilakukan dengan memanfaatkan aliran sungai Cibarengkok. AHM membangun saluran air 420 meter dan pipa pesat 87 meter yang bermuara pada sebuah rumah turbin.

Selain itu, pembangunan PLTMH ini merupakan proyek percontohan bagi program CSR AHM di bidang pemberdayaan masyarakat.

"Salah satu pilar CSR AHM adalah pemberdayaan masyarakat. Kami ingin PLTMH Sukabumi ini dapat diimplementasikan di tempat lain agar masyarakat lebih produktif dan mandiri dalam usahanya meraih kesejahteraan," tandas Kristanto. Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar