Rabu, 01 Februari 2012

Honda BeAT Dominasi Penjualan Skutik AHM


JAKARTA - Pasar sepeda motor skutik di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Salah satunya penjualan skutik merek Honda yang menjadi fenomenal setiap tahunnya.

Pada tahun 2011 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) penjualan sepeda motor skutik di pasar domestik tercatat 4.150.614 unit atau naik 22,9 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 3.376.541 unit.

AHM mencatat pertumbuhan penjualan yang lebih besar yakni 53,5 persen dari 1.551.386 unit pada tahun 2010 menjadi 2.381.926 unit pada tahun lalu. Hasil penjualan ini semakin mengukuhkan posisi Honda sebagai Raja Motor skutik dengan pangsa pasar 57,4 persen, atau naik cukup signifikan dibandingkan dengan tahun 2010 dengan pangsa pasar hanya 45,9 persen.

Lebih lanjut, pencapaian luar biasa Honda tersebut disumbangkan oleh Honda BeAT dengan angka penjualan 1.033.928 unit atau berkontribusi sebanyak 43,4 persen dari total penjualan skutik Honda pada tahun 2011.

Meski mengalami kendala keterbatasan kapasitas, penjualan Honda BeAT pun terus meningkat setiap tahun dari 208.490 unit pada tahun 2008, 426.935 unit pada tahun 2009, 712.007 unit pada tahun 2010, dan 1.033.928 unit pada tahun 2011. Di tahun 2012 ini, Honda BeAT diharapkan dapat meraih puncak penjualannya.

“Konsumsi bahan bakar yang irit dan ukuran desain body compact yang sesuai dengan profil tubuh rata-rata masyarakat Indonesia membuat Honda BeAT disukai konsumen. Penjualannya yang terus tumbuh setiap tahun ini semakin menegaskan posisinya sebagai trendsetter skutik di kalangan remaja,” tandas Direktur Pemasaran AHM Auddie Alexander Wiranata. Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar