Kamis, 23 Februari 2012

Honda Rilis New Super Cub 110 di Jepang

Mendengar nama motor yang satu ini dijamin akan mengingatkan Anda kembali ke masa lalu. Ya, wajar saja, pasalnya motor Honda yang satu ini memang terkenal dengan desainnya yang klasik. Mungkin ada beberapa orang tua Anda yang masih menyimpan koleksi sepeda motor Honda yang satu ini.

Nah uniknya, Honda dikabarkan kembali merilis versi anyar Super Cub 2013 dengan tampilan yang lebih modern tapi tetap tidak menanggalkan baju klasik/vintage yang dibawanya. Dikutip dari laman Dapur Pacu, Motorplus, dan beberapa blog otomotif lainnya, Honda berencana merilis New Super Cub 110 pada bulan Maret mendatang di pasar lokal Jepang.

Honda Super Cub 110 yang segera diaspalkan di Jepang ini masih mengusung desain yang sederhana tapi sedikit lebih modern. Lampu depan dibuat kotak dan lampu sein depan/belakang juga direvisi sehingga menawarkan kesan yang lebih modern. Bagian speedometernya pun bisa Anda lihat kini sudah lebih “kekinian” dibanding versi terdahulunya.

Honda juga memberikan bahan dari resin untuk melindungi badan motor sehingga motor ini tidak gampang korosi (terkena karat). Jika Anda ingat kaca spion motor ini yang dulu bundar, kini telah direvisi dengan bentuk kaca spion pada motor Honda umumnya saat ini. Sementara itu, Honda juga memberikan space di bagian belakang motor lewat keranjang besar yang cocok untuk mengangkut banyak barang.

Sesuai dengan namanya, Super Cub anyar besutan Honda ini sudah menggunakan mesin 110cc berteknologi PGM-FI yang dipercaya mampu menggelontorkan tenaga 8 hp pada 7500 RPM dengan torsi 8,5 Nm pada 6500 RPM. Penyerapan bahan bakarnya pun cukup efisien, sekitar 63,5 km/liter.

Tapi jangan salah, meski terkesan lucu dan unik, harga yang dibanderol Honda untuk Super Cub 110 ini jauh dari kesan lucu dan unik tadi. Pasalnya Honda membanderol New Super Cub 110 ini dengan harga sekitar Rp 26 jutaan di pasar lokal Jepang. Mahal ya??





Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar