Selasa, 07 Februari 2012

Stoner Masih yang Terbaik


SEPANG – Casey Stoner masih yang terbaik pada sesi tes MotoGP di Sepang, Malaysia pekan lalu. Meski absen di hari pertama, Stoner berhasil merajai sesi latihan di hari kedua dan ketiga.

Stoner absen di hari pertama karena cedera di bagian bahunya. Tapi di hari kedua dan ketiga, Stoner menunggangi Honda RC213V dengan tak canggung dan kaku. Dia mencatat hasil sukses dengan catatan waktu 1 menit 59,607 detik.

Pembalap Australia itu juga yakin bahwa dia bisa lebih baik lagi pascacedera yang menghampirinya. “Saya masih bisa melakukan dengan baik. Ketika saya pertama kali melihat (Ben) Spies saya berpikir itu hal aneh. Lalu saya melihat lagi dan berpikir dia bisa lebih cepat,” ujar Stoner beberapa waktu lalu.

Tapi mengenai tunggangan barunya itu yang sekarang memakai 1000 cc, Stoner juga memiliki kritikan. Regulasi baru penambahan 4 kilogram berat motor, yang semula 153 kg menjadi 157 kg, cukup membuat juara bertahan MotoGP ini kecewa.

“Itu agak membuat frustrasi. Kami sudah memiliki motor yang telah dikembangkan dan kemudian mereka memutuskan untuk mengubah peraturan, jadi kami harus menambahkan berat 4kg pada motor kami,” jelas Stoner.

Jadi apakah keluhan Stoner menjadi petanda dia akan gagal mempertahankan gelar atau malah membuat keberuntungan tersendiri. Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar