Sabtu, 18 Februari 2012

Ayo, Ciptakan Rekor Baru!


BANDARLAMPUNG – Atmosfer GOR Saburai, Bandarlampung, bakal berbeda. Ya, hari ini (17/2), gelaran Honda Development Basketball League (DBL) 2012 Lampung Series dibuka pukul 14.30 WIB.

Honda DBL 2012 Lampung Series adalah seri keempat dalam pelaksanaannya di Lampung. Tahun 2009 sampai 2011, Honda DBL telah menyedot perhatian para pencinta basket di Lampung, khususnya pelajar.

Puncaknya, tahun 2010 silam, penonton Honda DBL hampir menyentuh angka 35.000 orang. Jumlah tersebut adalah yang terbesar di luar Pulau Jawa. Tahun 2011 lalu, jumlahnya pun hampir sama.

Apalagi, SMA YP Unila yang selama ini terkenal dengan suporter fanatiknya bakal mengerahkan seribu lebih siswanya untuk mendukung tim basket kesayangan mereka bertanding di GOR Saburai.

Kemudian, SMAN 2 Bandarlampung yang juga turut mengerahkan ratusan suporter setia mereka saat tim kesayangannya turun.

Belum lagi, SMAN 1 Terbanggibesar yang tahun lalu sampai mengerahkan belasan bus, belasan mobil pribadi, dan puluhan sepeda motor untuk mendukung tim basket putrinya yang bertanding di final melawan SMAN 2 Bandarlampung.

Antusiasme penonton itulah yang membuat Honda DBL Lampung Series selalu menjadi pusat perhatian. Di level nasional pun, penonton Honda DBL Lampung sangat dikenal dengan loyalitas dan kesetiaannya. Tidak heran, rekor demi rekor terus dicetak.

Dengan 54 peserta, 48 laga, dan 8 hari pertandingan, Lampung tampaknya akan kembali memecahkan rekor. Ratusan siswa selalu memenuhi lapangan saat kedatangan tim Roadshow Honda DBL Lampung. Lihat saja bagaimana antusiasme sekolah-sekolah yang menjadi tujuan roadshow. Sambutan luar biasa mereka sanjungkan kepada Honda DBL.

’’Setiap tim yang bertanding tentu sangat membutuhkan dukungan suporter. Kehadiran suporter ibarat suntikan moral. Terkadang, suporter juga membuat pertandingan lebih seru. Di sinilah gengsi sekolah dan prestisiusnya pertandingan dibuktikan,” ujar Eko Nugroho, ketua pelaksana Honda DBL 2012 Lampung Series.

Kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL 2012, tidak hanya memberikan hadiah untuk para peserta. Tetapi, pasukan pendukung alias suporter pun bisa menikmati banyak fasilitas dan hadiah selama penyelenggaraan liga basket terbesar juga terheboh di Kota Bandarlampung. Salah satunya gelar Supporter Award untuk suporter terbaik.

’’Kreativitas, kekompakan, dan ketertiban adalah kriteria yang akan kami nilai untuk menentukan gelar suporter terbaik di Honda DBL 2012 Lampung Series,’’ imbuh Donny Rahardian, event senior manager PT DBL Indonesia.

Donny juga menegaskan, Honda DBL menganggap suporter sebagai bagian tak terpisahkan dari pertandingan. Bahkan, di banyak pertandingan, sering muncul aksi tak terduga dari penonton. ’’Pernah pada salah satu seri, ada seribu lebih siswa membuat kaus seragam. Mereka memakai kaus itu saat timnya bertanding. Ini luar biasa,’’ jelasnya.

Selain gelar suporter terbaik, para pendukung tim juga mempunyai kesempatan dipilih menjadi suporter favorit pilihan pengunjung. Di arena pertandingan nanti, setiap pengunjung akan mengisi balot suporter favorit. Pemenang bakal diumumkan di akhir penyelenggaraan seri dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai.

Jadi, di Honda DBL, bukan hanya pemain yang bisa bikin bangga. Penonton di tribun pun bisa berprestasi. Ayo hebohkan Honda DBL 2012 Lampung Series. Datang ke arena, dukung tim kesayanganmu bertanding dengan gaya paling seru dan heboh.

Laga Opening Lampung Series

Tim Putra
SMAN 2 Balam vs SMA Persada Balam 15.00-16.00
SMAN 14 Balam vs SMA Perintis 2 Balam 16.00-17.00
SMAN 3 Balam vs SMAN 13 Balam 18.00-19.00

Tim Putri
SMAN 15 Balam vs SMAN 5 Balam 17.00-18.00


Info Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar